SUARA INDONESIA

Hadir Langsung, Bupati Fauzi Kuatkan Para Korban Angin Puting Beliung

Wildan Mukhlishah Sy - 11 January 2024 | 19:01 - Dibaca 864 kali
Peristiwa Hadir Langsung, Bupati Fauzi Kuatkan Para Korban Angin Puting Beliung
Bupati Fauzi bersama salah seorang korban angin puting beliung. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo hadir langsung ke lokasi korban yang rumahnya terdampak bencana angin puting beliung, di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep beberapa hari lalu. 

Selain memberikan santunan dari Baznas, kehadirannya tersebut juga sebagai bentuk dukungan Bupati Sumenep, untuk menguatkan warga sekitar. 

Bahkan, orang nomor satu di Sumenep itu, meninjau langsung rumah yang disebut mengalami kerusakan paling parah. Bangunan tersebut, terlihat sudah tak memiliki atap sama sekali, hingga membuat pemiliknya terpaksa harus mengungsi. 

Fauzi menuturkan, saat kejadian berlangsung, dirinya sedang bertugas di luar kota. Sehingga tak bisa langsung terjun ke TKP. Akan tetapi, ia segera memberikan instruksi kepada sejumlah instansi terkait, untuk melakukan peninjauan ke lokasi ke jadian. 

"Mohon maaf, saya tidak bisa langsung datang kesini. Tapi saya segera meminta pihak-pihak terkait untuk segera terjun langsung. Makanya ini dari luar kota, saya langsung kesini," tuturnya, Kamis (11/01/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meminta agar masyarakat bisa bersabar atas musibah yang menimpa bangunan rumahnya. 

Menurutnya, meski tak ada yang menginkan, namun hal itu telah menjadi bagian yang ditakdirkan oleh Tuhan. Kendati demikian, ia bersyukur karena dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya, dia mengajak masyarakat sekitar agar saling bergotong royong untuk melakukan perbaikan rumah, sekolah dan beberapa bangunan lainnya. 

"Yang paling penting untuk disyukuri adalah tidak ada korban jiwa. Selanjutnya, mari warga sekitar gotong royong dalam perbaikan rumah yang rusak," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV