SUARA INDONESIA

Korban Angin Puting Beliung di Sumenep Dapat Santunan hingga Rehabilitasi Rumah

Wildan Mukhlishah Sy - 11 January 2024 | 19:01 - Dibaca 888 kali
Peristiwa Korban Angin Puting Beliung di Sumenep Dapat Santunan hingga Rehabilitasi Rumah
Penyerahan bantuan dari BAZNAS Sumenep kepada korban angin puting beliung. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Korban yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung, di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, mendapatkan santunan berupa uang tunai, hingga rehabilitasi total bangunan rumah dari BAZNAS setempat. 

Bantuan itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo kepada korban, di Balai Desa Nambakor, Kamis (11/01/2024). 

Ketua BAZNAS Sumenep Moh Syukri merinci, total penerima bantuan adalah 83 orang. 73 warga Desa Nambakor, sedangkan 10 lainnya adalah warga Desa Patean. 

Menurutnya, untuk warga yang menerima bantuan rehabilitasi rumah total ada 4 orang. Mereka merupakan korban yang bangunannya mengalami kerusakan sangat parah. Sementara, jumlah santunan yang diberikan adalah Rp 200 ribu/orang.

Dia menyebut, jumlah bantuan yang diberikan tersebut, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak perangkat desa dan BPBD Kabupaten Sumenep. 

"Ada empat rumah yang mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah secara total, karena memang kerusakannya sangat parah," jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meminta masyarakat untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah tersebut. 

Selanjutnya, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dengan kemungkinan bencana alam. Pasalnya, intensitas hujan akhir-akhir ini cukup tinggi, disertai dengan angin kencang. 

Lebih lanjut, dia menegaskan Pemkab Sumenep dari awal telah melakukan mitigasi dan memberikan peringatan kepada masyarakat mengenai potensi bencana di sejumlah titik Kabupaten Sumenep. 

"Jadi memang dari awal, kita sudah melakukan mitigasi. Karena daerah sini memang rawan bencana," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV