SUARA INDONESIA

Hujan Deras dan Angin Kencang  Hantam Jombang, Belasan Rumah Rusak dan Sejumlah Pohon Tumbang

Gono Dwi Santoso - 24 January 2024 | 21:01 - Dibaca 687 kali
Peristiwa Hujan Deras dan Angin Kencang  Hantam Jombang, Belasan Rumah Rusak dan Sejumlah Pohon Tumbang
Petugas saat memotong pohon tumbang di Jalan Soekarno -Hatta Dusun Babatan, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (24/01/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Hujan dan angin kencang melanda wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Akibatnya, belasan rumah warga di sejumlah desa dilaporkan rusak, serta beberapa pohon peneduh jalan ikut tumbang, Rabu (24/01/2024).

Soleh, salah seorang warga menceritakan, sejumlah rumah rusak setelah diterjang angin kencang di Dusun Weru, Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang. “Di Dusun Weru RT 6 RW 4, ada sekitar enam rumah terdampak,” terangnya.

Soleh mengatakan, kejadian angin kencang berlangsung sekitar pukul 16.30 Wib, yang diawali hujan deras.

“Desa Kepuhkembang, dilaporkan sekitar lima rumah rusak akibat angin kencang. Termasuk sebuah warung di pinggir jalan," paparnya.

Sementara itu, Kades Candimulyo Sufredo Herlan mengatakan, di Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, dilaporkan dua rumah rusak berat. ”Ada dua rumah terdampak angin kencang di Jl Hayam Wuruk,” ungkapnya.

Sufredo menjelaskan, dua rumah itu mengalami kerusakan. Atapnya hancur. ”Besok kami akan kerja bakti untuk penanganan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Bambang Dwijo Pranowo, sejumlah pohon tumbang di antaranya di Dusun Babatan, Desa Kepuhkembeng dan di Jl. Raya Mastrip, Desa Kepuhkembeng.

“Kemudian di Jl Hayam Wuruk Kecamatan Jombang, sebuah pohon tumbang menutup jalan dan kini ditangani oleh DLH,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, selain itu pohon tumbang juga terjadi di Jl. Gus Dur. Kondisi serupa juga terjadi di ruas Jl. Peterongan-Sumbermulyo. Di lokasi ini pohon tumbang menutup jalan dan ditangani oleh warga setempat.

”Di Stadion Merdeka pohon tumbang menimpa sebuah mobil. Saat ini proses penanganan. Dan rumah yang terkena dampak angin masih dalam pendataan, kini tim masih di lapangan melakukan pendataan,” tutupnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV