SUARA INDONESIA

Tertimpa Material Tanah Longsor, Bocah Tujuh Tahun di Wagir Malang Meninggal

Aditya Mahatva Yodha - 29 January 2024 | 21:01 - Dibaca 536 kali
Peristiwa Tertimpa Material Tanah Longsor, Bocah Tujuh Tahun di Wagir Malang Meninggal
Rumah Sugiono, warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang ambruk karena tanah longsor. Bencana ini mengakibatkan seorang bocah meninggal, Senin (29/1/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MALANG - Hujan lebat di Dusun Sumberpang, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengakibatkan tanah longsor.

Bencana itu mengakibatkan sebuah rumah milik warga ambruk, hingga membuat WA, bocah tujuh tahun, salah satu penghuni rumah tersebut meninggal akibat tertimpa material bangunan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Desa Sumbersuko Kecamatan Wagir dan sekitarnya, pukul 11.00 WIB, Senin (29/1/2024).

"Karena tak sanggup menahan intensitas hujan yang cukup tinggi, tanah di belakang rumah Sugiono (53), warga Desa Sumbersuko, ambrol hingga menimpa tembok rumahnya," ujarnya.

Hal ini menyebabkan WA, anak Sugiono, luka parah. Korban mengalami pendarahan di hidung akibat tertimpa material bangunan.

Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Namun, nyawanya tidak tertolong saat perjalanan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Pemilik rumah mengalami kerugian materiil Rp 30 juta. Mereka juga membutuhkan sembako untuk keperluan sehari-hari.

Diketahui, saat kejadian korban berada di dalam rumah. Bocah itu juga sempat main hujan-hujanan hingga kedinginan.

Untuk menghangatkan badan, korban menyalakan perapian di dapur. Nahas, beberapa saat kemudian terjadi tanah longsor yang mengakibatkan tembok rumahnya roboh hingga menimpa tubuh korban. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV