SUARA INDONESIA

Pilkades Ditunda, Ratusan Masa Duduki Kantor Bupati Banjarnegara

Iwan Setiawan - 23 February 2024 | 13:02 - Dibaca 704 kali
Peristiwa Pilkades Ditunda, Ratusan Masa Duduki Kantor Bupati Banjarnegara
Ratusan masa dari berbagai wilayah berhasil duduki pendopo kabupaten Banjarnegara untuk bertemu Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto untuk meminta tetap dilaksanakan Pilkades 5 Maret 2024

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ratusan warga dari berbagai wilayah menggeruduk kantor Sekda Kabupaten Banjarnegara, Warga datang meminta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 5 Maret 2024 tetap dilaksanakan. Jum'at (23/2/2024).

Aksi ini dilakukan terkait Surat Edaran PJ Bupati Banjarnegara atas tindaklanjut dari surat Dirjen Bina Pemdes Kemendagri No. 100.3.5.5/0822/BPD, (20/02/2024), perihal penundaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang dua Kabupaten Banjarnegara tahun 2024, dari 57 Desa yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Pantauan dari Suara Indonesia, Perwakilan aksi diterima oleh Kepala Dinas Dispermades PPKB namun tidak ada titik temu. Masa akhirnya berhasil menerobos  Pendopo Dipayuda Adhigraha untuk bertemu dengan PJ Bupati. 

Hingga berita ini diturunkan ratusan masa masih menduduki Pendopo Dipayuda Adhigraha dengan penjagaan penjagaan petugas keamanan.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV