SUARA INDONESIA

Empat Hari Dinyatakan Hilang di Sungai Kabupaten Blitar, Balita 2,5 Tahun Belum Ditemukan

Arik Susanto - 02 March 2024 | 18:03 - Dibaca 962 kali
Peristiwa Empat Hari Dinyatakan Hilang di Sungai Kabupaten Blitar, Balita 2,5 Tahun Belum Ditemukan
Sejumlah petugas gabungan melakukan upaya pencarian jasad balita yang dinyatakan hilang di Sungai Mbambang Kesamben Blitar. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Seorang balita berumur 2,5 tahun dilaporkan hanyut di Sungai Kali Mbambang Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (28/02/24) kemarin. 

Setelah empat hari dilakukan upaya pencarian, jasad korban belum juga ditemukan. Sejumlah petugas gabungan sudah turun gunung dan mengerahkan seluruh tenaga guna mencari keberadaan korban. 

Kasi Investigasi Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan, pada kesempatan ini, pihaknya bersama jajaran terkait melaksanakan penyisiran di sungai Mbambang hingga Jegu. 

"Hari ini, kami dibantu dengan BPBD, TNI/Polri, PMI, Tagana, Resob, Rapi, Orari, Tim Sar, Relawan Banyu Mili, IOF Rescue Malang, PPMR, SAR MTA, A.B Jatim, Perangkat Desa dan masyarakat," kata Tedy, Sabtu (02/03/24). 

Dijelaskan, upaya pencarian korban dibagi beberapa tahapan diantaranya melalui penyisiran di sungai dan penyisiran di darat. Hal itu dilakukan, agar keberadaan jasad korban segera membuahkan hasil. 

"Setelah kami assessment, sebanyak 3 perahu menyisir di sungai Mbambang sampai Jegu dan yang di darat melakukan pemantauan di beberapa titik," imbuhnya. 

Tedy menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi pencarian balita hilang di sungai pada Sabtu (02/03/2024), dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok yakni Minggu 3 Maret 2024.  (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV