SUARA INDONESIA

Melintas di Jalan Cor, Remaja Belasan Tahun di Kudus Ditemukan Tewas di Sawah

Gunawan - 16 March 2024 | 10:03 - Dibaca 453 kali
Peristiwa Melintas di Jalan Cor, Remaja Belasan Tahun di Kudus Ditemukan Tewas di Sawah
Tim Sar gabungan saat mengevakuasi korban tewas yang melintas di jalan cor akibat luapan banjir Sungai Piji, Kudus, Jumat (15/3/2024). (Foto : Basarnas untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KUDUS - Ade Viona Lestari (15), remaja asal Desa Temulus, Kecamatan Meojobo, Kabupaten Kudus Jawa Tengah, terjatuh saat melintasi jalan cor yang membelah persawahan di desanya, akibat tertutup banjir luapan Sungai Piji, Kamis (14/3/2024) sekira pukul 16.00 WIB. Korban ditemukan meninggal di area persawahan setempat.

"Lebar itu (jalan cor, red) tak kurang dari satu meter lebih tinggi dari persawahan. Kedalaman  mencapai dua meter saat banjir, korban terjatuh saat melintas," terang Kepala Basarnas Semarang, Budiono.

Diduga korban tak mengenal persis jalurnya, sehingga sepeda keluar dari area dan tenggelam di persawahan, karena jalan yang tertutup genangan air banjir.

"Ada warga yang melihat korban terjatuh. Saat didekati korban sudah tenggelam di air yang keruh akibat banjir luapan Sungai Piji. Wargapun melaporkan kepada tim Sar gabungan," terang dia.

Menerima informasi tersebut, kata Budiono, tim Sar gabungan melakukan operasi pencarian dan penyelamatan kepada perempuan yang masih berstatus pelajar itu.

"Korban ditemukan meninggal sekira pukul 14.30 WIB pada keesokan harinya, Jumat (25/3/2024)," imbuhnya.

Banjir luapan Sungai Piji mulai surut memudahkan tim Sar gabungan dalam melakukan pencarian. Korban meninggal tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kejadian ini tentu menjadi kewaspadaan bagi kita semua untuk senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas, terutama dalam kondisi cuaca hujan seperti akhir-akhir ini," imbau Budiono kepada masyarakat.

Jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV