SUARA INDONESIA

Geger! Makam Jenazah Mahasiswi UNY di Purbalingga Digali Orang Tak Dikenal

Iwan Setiawan - 20 May 2024 | 12:05 - Dibaca 1.70k kali
Peristiwa Geger! Makam Jenazah Mahasiswi UNY di Purbalingga Digali Orang Tak Dikenal
Warga sekitar berdatangan untuk melihat kondisi makam yang dibongkar oleh orang tak dikenal di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (20/5/2024) pagi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PURBALINGGA- Warga Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mendadak gempar. Ini menyusul peristiwa makam seorang mahasiswi UNY dibongkar oleh orang tak dikenal, Senin (20/5/2024) pagi.

Dari video yang beredar di media sosial, tampak sebuah makam di TPU Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, dirusak oleh orang tak dikenal.

Kapolsek Mrebet AKP Muslimun, melalui sambungan telepon mengatakan, peristiwa pembongkaran makam itu diketahui oleh warga setempat sekira pukul 5.30 pagi.

"Itu makam seorang mahasiswi dari UNY atas nama AF (19) warga Desa Binangun, Kecamatan Mrebet. Setelah kami cek di lokasi, makam tersebut baru digali oleh terduga pelaku," ungkapnya.

Menurutnya, jenazah AF dimakamkan sehari sebelumnya atau pada Minggu 19 Mei 2024 kemarin. Saat ini, pihaknya bersama Polres Purbalingga masih melakukan penyelidikan tentang motif dari penggalian makam tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan fisik terhadap jenazah, setelah dilakukan penggalian ulang dengan disaksikan oleh pihak keluarga dan pemerintah desa setempat, kondisi jenazah masih utuh," jelasnya.

"Saat ini warga setempat sudah menutup kembali makam mahasiswi UNY yang diduga telah digali orang tidak dikenal tersebut," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV