SUARA INDONESIA

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Kampar, Pj Bupati Salurkan Bantuan

Yudha Pratama - 15 July 2024 | 21:07 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Kampar, Pj Bupati Salurkan Bantuan
Pj Bupati Kampar tinjau lokasi sekolah yang terdampak angin puting beliung (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Angin puting beliung yang menerjang Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kampar, Riau, membuat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Tak hanya itu, beberapa bangunan sekolah dikabarkan juga ikut terdampak.

Mendapat informasi itu, Pj Bupati Kampar, Hambali langsung turun meninjau lokasi. Dia didampingi oleh sejumlah pejabat lainnya, yakni Kepala Dinas Sosial Zamzami Hasan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Aidil, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agustar, serta Camat Tapung Sofiandi.

Dalam kunjungan itu Pj Bupati Kampar juga memberikan beberapa bantuan seperti makanan siap saji, makanan anak serta sejumlah sembako bagi warga.

Pada kesempatan itu Pj Bupati juga mengucapkan rasa keprihatinan serta dukungannya kepada warga yang terdampak.

“Kami dari pemerintah daerah berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana ini. Bantuan darurat sudah mulai disalurkan dan kami akan terus berupaya agar proses rehabilitasi bisa berjalan dengan cepat dan baik,” ujar Hambali saat berdialog sembari mendengarkan keluhan warga, Senin (15/7/2024).

Hambali mengatakan bahwa pemerintah daerah akan memberikan perhatian khusus untuk memastikan semua warga terdampak mendapatkan bantuan.

"Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi warganya dan memastikan bahwa penanganan bencana dapat dilakukan dengan cepat, dan tepat" jelas Hambali.

Disisi lain, Camat Tapung Sofiandi juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Bupati Kampar dan seluruh jajaran atas telah menyalurkan bantuan kepada warga.

"Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, proses penanganan dan pemulihan pasca bencana dapat berjalan lebih efektif dan cepat," ucap Sofiandi memungkasi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV