SUARA INDONESIA

Sejumlah Pengendara Motor Jatuh Akibat Oli Berceceran di Lampu Merah Sirandu Pemalang

Ragil Surono - 19 July 2024 | 12:07 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Sejumlah Pengendara Motor Jatuh Akibat Oli Berceceran di Lampu Merah Sirandu Pemalang
Seorang warga menaburi pasir di jalanan lampu merah sirandu yang terkena ceceran oli ( Ragil )

SUARA INDONESIAPEMALANG-Ceceran oli di Jalan Raya Gatot Subroto tepatnya di traffic light Sirandu Kecamatan Pemalang kota, mengakibatkan sejumlah pengendara motor terjatuh, Jumat (19/7/24 ) pagi. Belum diketahui pasti dari mana ceceran oli itu berasal.

Seorang pedagang bubur ayam, Leman (30) yang berjualan di dekat traffic light, mengaku mengetahui ceceran oli yang mengakibatkan sejumlah pengendara motor terjatuh saat dirinya sedang menata dagangan.

"Pembeli sudah mulai berdatangan, tiba-tiba saya melihat beberapa sepeda motor jatuh, serta merta saya lari untuk menolongnya," jelas Leman.

"Ada tiga motor yang sudah jatuh akibat ceceran oli, untuk menghindari jatuhnya pengendara lagi saya uruk dengan pasir biar nggak licin," tuturnya.

Terpisah, seorang pengamen yang berada di lokasi lampu merah mengatakan, ceceran oli tersebut membahayakan pengendara terutama sepeda motor. Apalagi kalau pas lampu menyala hijau yang mana kebanyakan pengendara memacu kendaraanya.

"Kalau lampu menyala hijau kan banyak pengendara yang ngebut, yang paling berbahaya ketika pengendara belok ke arah kanan rawan jatuh, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Pemalang Iptu Anjar Lindu Wijayadi, ketika dikonfirmasi lewat sambungan WhatsApp nya, belum memberikan konfirmasi.

Sampai berita ini ditulis belum diketahui pasti dari mana ceceran oli itu berasal. Sebagai langkah pencegahan agar para pengendara motor tidak jatuh lagi, Leman yang berjualan bubur ayam dekat lokasi kejadian, menaburi dengan beberapa ember pasir.

"Mending nggak begitu licin kalau ditaburi pasir. Semoga tidak ada sepeda motor yang jatuh lagi," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV