SUARA INDONESIA

Hindari Urbanisasi, Tim Pemenangan Hendy - Firjaun Rancang Program Digitalisasi Desa

Gito Wahyudi - 18 September 2020 | 16:09 - Dibaca 1.83k kali
Politik Hindari Urbanisasi, Tim Pemenangan Hendy - Firjaun Rancang Program Digitalisasi Desa
Foto : Ketua dan Juru Bicara Tim Pemenagan Haji Hendy-Gus Firjaun

JEMBER- Tim Pemenangan pasangan H. Hendy Siswanto dan Mohammad Balya Firjaun Barlaman (Hendy - Gus Firjaun) selaku Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember 2020, merancang program digitalisasi desa sebagai upaya menghindari urbanisasi.

Hal tersebut disampaikan saat acara koordinasi dan konsolidasi pemenangan Hendy - Gus Firjaun bersama DPD Partai Nasional Demokrat, yang diselenggarakan di Hendy Siswanto Center, Jumat (18/9/2020).

Ahmad Sudasana Kurniawan selaku ketua pemenangan Paslon H. Hendy - Gus Firjaun mengatakan manusia tidak mungkin meninggalkan perkembangan zaman, untuk itu kedepannya pihaknya akan menggandeng kaum milenial dalam mengembangkan Kabupaten Jember.

"Milenial itu sangat penting, karena kita tidak mungkin meninggalkan perubahan atau perkembangan zaman. Kedepannya perlu agar selalu menggandeng kaum milenial untuk duduk bersama dan berkolaborasi," ungkapnya.

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan H. Hendy - Gus Firjaun Eko Cahyanto mengungkapkan program yang berhubungan dengan digitalisasi desa menjadi perhatian utama dalam menggandeng milenial, karena kebanyakan masyarakat Jember yang menginjak jenjang Sekolah Menengah Pertama memiliki keinginan untuk bekerja di luar Kabupaten Jember. 

"Konsen kita adalah digitalisasi desa, program yang sudah kita tentukan adalah bagaimana memutus mata rantai urbanisasi. Dari yang kita lihat anak-anak usia SMP disini sudah memiliki pemikiran untuk bekerja di luar Jember, kadang tidak percaya diri untuk tetap tinggal di desanya," ucapnya.

Dirinya menambahkan milenial merupakan aset masa depan sehingga harus benar-benar diberikan fasilitas yang baik untuk mengembangkan potensinya. 

"Milenial itu kan aset masa depan bangsa, jadi kita harus benar-benar menyediakan fasilitas yang cukup untuk mengembangkan keahlian yang mereka miliki. Nanti juga tentunya akan berpengaruh pada perkembangan Kabupaten Jember ya," imbuh Eko Cahyanto.

Program yang akan merangkul milenial itu juga sesuai dengan keinginan Hendy Siswanto selaku Calon Bupati Kabupaten Jember, yakni membuat masyarakat Jember mampu melakukan pengembangan diri bahkan saat mereka berada di desa sekalipun. (Wildan)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV