SUARA INDONESIA

DPC Partai Gerindra Buka Peluang Koalisi Besar, Optimistis Menangi Pilkada Jombang

Gono Dwi Santoso - 25 April 2024 | 09:04 - Dibaca 804 kali
Politik DPC Partai Gerindra Buka Peluang Koalisi Besar, Optimistis Menangi Pilkada Jombang
Suasana kunjungan balasan DPC Partai Demokrat ke kantor DPC Partai Gerindra Jombang, Rabu (24/04/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA , JOMBANG- Tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sudah berjalan. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jombang pun optimistis bakal memenangkan kontestasi itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang Octadella Bilytha Permatasari, seusai menerima balasan kunjungan dari Ketua DPC Partai Demokrat Jombang di kantornya, kemarin.

Octadella mengatakan, meski DPC Partai Gerindra belum membuka pendaftaran, namun sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jombang.

"Untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, DPC Partai Gerindra belum membuka pendaftaran. Kami menunggu juknis dari DPP, karena mekanisme ada aturannya," terangnya.

Menurut dia, pada dasarnya KIM dapat diteruskan dalam Koalisi Jombang Maju di pilkada yang dilaksanakan pada 27 November mendatang.

"Partai Gerindra sangat terbuka dalam konteks Pilkada Jombang dengan partai manapun yang mau berkoalisi. Yang terpenting mempunyai visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra," ungkapnya.

Della mengatakan, saat ini DPC Partai Gerindra Jombang masih akan menggelar rapat internal untuk menjaring nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang diajukan ke DPP partai. "Karena, rekomendasi siapa yang akan diusung merupakan kewenangan DPP Partai Gerindra," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV