SUARA INDONESIA

Agar Berkah, IKBAR Mulai Kampanye dengan Ziarah ke Makam

Imam Hairon - 26 September 2020 | 20:09 - Dibaca 1.73k kali
Politik Agar Berkah, IKBAR Mulai Kampanye dengan Ziarah ke Makam
Foto : Paslon IKBAR saat ziarah ke makam Mantan Bupati, R. Adipati Tjondro Negoro.

MOJOKERTO - Pasangan calon (Paslon) nomor urut satu Pilkada Mojokerto, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR) memulai kampanye dengan ziarah ke makam beberapa leluhur yang ada di Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Dimulai dari berziarah ke makam Mbah yai Ahyat Khalimi dimulai dengan tahlil dilanjutkan doa. Sementara untuk perjalanan kedua pihaknya menuju ke makam leluhur Kabupaten Mojokerto yaitu mantan Bupati pertama yang berada di komplek makam Desa Terusan Sooko Kabupaten Mojokerto. 

Calon Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati mengatakan, "Dengan adanya kegiatan berziarah ini kami harap dapat mencontoh atau meneladani perjuangan leluhur dalam membangun Mojokerto menjadi Kabupaten yang maju, adil dan makmur," katanya.

Sementara itu Gus Barra, Calon Wakil Bupati Mojokerto mempimpin doa dan tahlil, berharap pihaknya mendapatkan keberkahan dan kelancaran selama proses Pemilihan Umun Kepala Daerah (Pilkada) ini.

"Saya pribadi berharap agar senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan dalam setiap perjalanan selama masa Pilkada ini," ungkapnya.

Selanjutnya perjalanan dilakukan menuju ke Desa Losari, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto untuk ziarah ke makam KH Zainal Alim dan KH Nawawi. Beliau merupakan sesepuh dan pendiri NU pertama di Kot dan Kabupaten ini.

Kemudian paslon bersama tim juga berziarah ke makam Raden Kromojoyo dan Raden Kertokusumo yang merupakan mantan Bupati Kabupaten Mojokerto.

Perlu diketahui selama perjalan ke makam antusiame masyarakat yang berada di sekitar makam begitu meriah, banyak orang menyambut kedatangan kedua Paslon dengan menyapa langsung.

"Bu Ikfina, Gus Barra, saya doakan menang dan dilantik jadi Bupati dan Wakil Buupati," kata warga yang tinggal di sekitar makam.

Kampanye ditutup dengan mengunjungi salah satu angota Fraksi partai Demokrat Sofi'i untuk meminta doa restu, dilanjutkan ke kediaman KH Khalimi salah seorang ulama kharismatik yang berada di Dusun Ngepung, Desa Mberat Wetan Kecamatan Gedek untuk memohon doa dan restu agar pasangan IKBAR dimudahkan dan bisa memenangkan Pilkada.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV