SUARA INDONESIA

Dokter Ikfina Fahmawati, Perempuan Tangguh Peduli Peternakan

Imam Hairon - 05 October 2020 | 08:10 - Dibaca 2.64k kali
Politik Dokter Ikfina Fahmawati, Perempuan Tangguh Peduli Peternakan
Foto : Ikfina Fahmawati memberi makanan sapi saat kunjungan ke Kelompok Ternak Lembu Makmur

MOJOKERTO - Ada yang lain dari agenda kampanye kali ini, IKBAR pasangan nomer urut satu melakukan giat kampanye di Utara sungai. Ikfina Fahmawati melakukan kunjungan ke kelompok peternak sapi LEMBU MAKMUR, yang diketuai oleh pak Su'ap Dianto di dusun Mayasari, Desa Gunungsari, kecamatan Dawarblandong, Jumat (2/10/2020) pukul 16.00 WIB. 

Kunjungan dalam rangka kampanye kali ini, Dokter Ikfina, seorang perempuan tangguh ingin mendengar dan menyaksikan langsung kondisi para peternak khususnya yang tergabung dalam Kelompok Ternak Lembu Makmur apalagi di tengah pandemi Covid-19. 

Yang secara umum mempengaruhi kondisi perekonomian semua elemen masyarakat baik atas, menengah maupun yang paling bawah. Banyak dialog yang dilakukan beliau dengan peternak diantaranya ada harapan menarik yang dilontarkan salah satu warga Peternak lembu.

"Tentunya masyarakat berharap banyak teehadap Bu Ikfina khususnya terkait kesejateraan peternak. Warga berharap jika Ibu terpilih nanti lebih meningkatkan perekonomian desa serta peduli kepada rakyat kecil seperti kami ini," harap Su'ap Dianto, pengawas kelompok ternak Lembu Makmur ketika berdialog langsung dengan Ikfina.

Su'ap Dianto mengatakan kami hidup dipinggir hutan, dengan banyaknya jenis makanan hewan yang melimpah, seperti rumput dengan berbagai jenis, dedaunan, maka warga pada sektor peternakan lebih memprioritaskan berternak sapi, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

"Kelompok peternak sapi merupakan bagian dari penggerak roda perekonomian desa dan juga tiang penyangga perekonomian dan ketahanan pangan Kabupaten Mojokerto, sehingga perlu mendapat perhatian dan support agar bisa cepat berkembang secara signifikan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mojokerto," terang Ikfina saat menanggapi pertanyaan Pak Su'ap Dianto.

Su'ap mengatakan bahwa sebenarnya semua anggota kelompoknya yang berjumlah 65 orang ingin langsung hadir supaya bisa langsung berkomunikasi dengan Bu Ikfina, namun karena Pandemi Covid-19, serta terbatasnya tempat sehingga bisa jaga jarak, maka saya undang perwakilan saja sebanyak 35 orang.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV