SUARA INDONESIA
Banner

Tingkatkan Jumlah Pemilih, KPU Jember Kunjungi Tempat Wisata

JEMBER- Dalam rangka meningkatkan jumlah pemih pada Pilkada Jember 2020 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember mengajak PPK dan PPS Kecamatan Panti untuk menggelar sosialisasi ke tempat wisata.

Acara yang disebut dengan "KPU Berwisata" ini digelar di Agrowisata Boma Gunung Pasang, Desa Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember dan juga diikuti oleh beberapa perwakilan masyarakat.

Staf Teknis dan Parmas KPU Jember Sugiono mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin dari pihak KPU yang bertujuan untuk menjemput pemilih dengan cara melakukan sosialisasi ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Jember.

"Jadi acara KPU Berwisata itu merupakan agenda rutin dari kami, yang mana kami mencoba menjemput pemilih dengan cara melakukan sosialisasi terkait tata cara pelaksanaan penggunaan hak milik saat Pilkada nanti. Kita lakukan dengan menyasar tempat wisata yang ada di Kabupaten Jember," katanya. Minggu (18/10/2020)

Dirinya menambahkan banyak fasilitas yang disediakan oleh panitia diantaranya. Pelayanan sosialisasi, pengecekan data diri dan buku-buku yang dapat dibaca untuk memperluas wawasan masyarakat terkait tata cara pemilihan saat Pilkada.

"Banyak sih yang kami sediakan, ada buku-buku, pelayanan sosialisasi dan pengecekan data diri apakah dia sudah masuk dalam daftar DPT atau belum. Ini kami lakukan dengan harapan untuk memperluas wawasan masyarakat tentang tata cara pemilihan saat Pilkada," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PPK Panti Suriyanto menjelaskan bahwa untuk persiapan partisipan Pilkada Jember 2020 di Kecamatan Panti telah mencapai tujuh puluh persen.

"Untuk di Panti sendiri persiapan pemilihnya itu kurang lebih tujuh puluh persen lah ya," jelasnya.

Suriyanto berharap meskipun dalam masa pandemi, seluruh anggota PPK dan PPS serta elemen pemerhati Pilkada tetap semangat untuk mensukseskan pesta demokrasi ini.

"Saya harapannya semua anggota PPK, PPS Kecamatan Panti dan elemen pemerhati Pilkada tetap selalu semangat, meskipun saat ini kan sedang masa pandemi, pokoknya selalu semangat terus," pungkasnya.

Selain diisi dengan sosialisasi, KPU Berwisaya juga diwarnai hiburan dangdut dari artis daerah Anis Fahira dan berbagai game seru yanh berhadiah menarik. 

Selama pelaksanaan kegiatan seluruh peserta yang ikut diwajibkan untuk mematuhi perotolol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak. 

Apa Reaksi Anda?