SUARA INDONESIA

Sikap Tenang Eri Cahyadi, Mampu Jawab Pertanyaan Hingga Tuntas

Lukman Hadi - 05 November 2020 | 11:11 - Dibaca 1.52k kali
Politik Sikap Tenang Eri Cahyadi, Mampu Jawab Pertanyaan Hingga Tuntas
Foto: Eri Cahyadi saat menjawab pertanyaan pada debat publik.

SURABAYA - Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Surokim Abdussalam menilai calon wali kota Eri Cahyadi begitu tenang saat momen debat publik, Rabu (4/11/2020).

Meski Eri Cahyadi secara terus menerus mendapat gempuran pertanyaan dari kompetitornya, Machfud Arifin. Namun ia menanggapinya dengan menjawab melalui data-data kuat.

"Pak Machfud mencoba memancing dan membuat Pak Eri kesulitan menjawab pertanyaannya. Namun serangan itu tak tercapai, karena Pak Eri menjawabnya dengan kalem dengan disertai data-data," kata Surokim.

Adapun pertanyaan yang dilayangkan Machfud Arifin ke Eri Cahyadi ialah terkait jumlah korban meninggal dunia karena Covid-19. Dengan tenang Eri menjawab sampai tuntas.

"Terlihat Pak Eri bisa menahan emosi di panggung dan mematahkan serangannya Pak Machfud. Pak Eri sangat kuat di data, lebih menguasai data," terangnya.

Menurut dia, sikap tenang Eri Cahyadi dirasanya bukanlah sesuatu yang dibuat-buat. Melainkan, sikap yang murni dan apa adanya.

Ia berharap pada debat selanjutnya, masing-masing pasangan calon dapat berargumen dan menyajikan data-data yang akurat. Namun, ia menganggap, debat publik perdana Pilwali Surabaya berjalan positif dan menarik. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV