SUARA INDONESIA

Para Seniman Dukung Machfud - Mujiaman Demi Perubahan Kota Surabaya

Lukman Hadi - 05 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.53k kali
Politik Para Seniman Dukung Machfud - Mujiaman Demi Perubahan Kota Surabaya
Foto: Machfud Arifin saat melakukan pertemuan bersama para seniman.

SURABAYA - Para seniman yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menyatakan dukungannya kepada Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.

Dukungan itu diberikan saat pengurus PAPPRI Jatim melakukan silaturahmi bersama Machfud Arifin, Kamis (5/11/2020).

Ketua DPD PAPPRI Jatim, Sastra Harijanto Tjondrokusumo mengatakan, sejatinya banyak potensi-potensi para seniman yang bisa dikembangkan di Surabaya. Namun, selama ini Pemkot seakan mengabaikan.

"Mudah-mudahan dengan adanya perubahan. Tempat menjadi ikon seniman di Surabaya seperti THR, dan Taman Remaja ini dapat dihidupkan kembali tempat kreatifitas para seniman Surabaya," ungkapnya.

Ia bersama para seniman lainnya merasa kecewa karena ingin memakai tempat seperti Balai Pemuda harus membayar sewa.

Oleh sebab itu, ia berharap akan ada suatu perubahan kala Machfud Arifin menjabat sebagai Wali Kota Surabaya nanti. Sehingga, para seniman di Surabaya bisa berkarya dengan sebaik mungkin.

"Harapan kami seniman bisa bernafas lebuh lega dan diberikan kesempatan berkreasi. Kalau ada pilihan seperti ini kenapa disia-siakan," imbuhnya.

Sementara Machfud Arifin menyatakan, dirinya tetap berkomitmen memajukan kota dan memakmurkan warga Surabaya. Ia pun menegaskan, akan berupaya membangkitkan lagi tempat para seniman yang pernah menjadi ikon di Surabaya. 

"Kedepan kita akan mennyediakan tempat dan ruang untuk rapa seniman untuk berkreasi. bangun kemabi THR untuk para seniman Surabaya," tegas mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Menurutnya, para seniman mempunyai peran besar dalam membangun Kota Surabaya. Sebab, dengan adanya seni maka kehidupan suatu kota tidak menjadi hambar. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV