SUARA INDONESIA

Pilkada Lamongan 2020, YESBRO Punya Tiga Cara Jitu Berdayakan UMKM

M Nur Ali Zulfikar - 09 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.32k kali
Politik Pilkada Lamongan 2020, YESBRO Punya Tiga Cara Jitu Berdayakan UMKM
Cabup Yuhronur Efendi diskusi dengan pelaku UMKM Konveksi

LAMONGAN - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf (YESBRO) melakukan kunjungan menyapa masyarakat di Desa Tritunggal, Kecamatan Babat, Senin, (09/11/2020), sore.

Dalam kunjungannya di Desa Sentra Bisnis Konveksi. Yuhronur Efendi mengamati dengan serius perkembangan UMKM di Desa tersebut. Dia juga sedang merancang program UMKM untuk kebangkitan ekonomi di Kabupaten Lamongan.  

CEO Persela Lamongan itu mengaku mempunyai tiga cara dan program jitu, untuk memajukan UMKM ke depan. Tiga strategi itu diantaranya adalah perbaikan kualitas produk, fasilitasi permodalan dan pembangunan sentra-sentra pemasaran.

“Ke depan kita fokus memperbaiki kualitas produksi, fasilitasi permodalan, supaya mereka bisa berhimpun di dalam koperasi atau kelompok usaha Sehingga kita bisa lebih mudah dalam memfasilitasi pembinaan dan permodalan para UKM. Untuk industri pemasarannya yakni Membuat sentra-sentra industri yang nanti akan lebih memudahkan mereka dalam pemasarannya," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 - 2020 ini.

Pria yang akrab disapa pak YES ini menjelaskan bahwa, hambatan yang sering ditemukan oleh pelaku UMKM ketika berada di lapangan adalah kualitas produk UMKM yang kurang bisa bersaing, kemudian akses permodalan, ketika permintaan besar mereka tidak bisa memberikan secara berkelanjutan, ini kendalanya adalah permodalan. 

Selain itu, pasangan YESBRO juga memiliki program yang bernama santripreneur dimana para santri dibekali dengan ilmu berwirausaha dengan membuat perlombaan-perlombaan wirausaha. 

“Kami juga akan memprogramkan santripreneur, nanti di Pesantren-Pesantren selain diajarkan ilmu agama mereka juga akan diajarkan berwirausaha, saya akan membuat perlombaan proposal, perlombaan start up yang nantinya kita fasilitasi dan kita angkat supaya bisa membangkitkan kepekaan mereka terhadap wirausaha," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV