SUARA INDONESIA

Lewat Program PERINTIS Lamongan, YesBro Komitmen Wujudkan Pendidikan Gratis dan Insentif Guru Honorer Naik 100 persen

M Nur Ali Zulfikar - 02 December 2020 | 17:12 - Dibaca 4.04k kali
Politik Lewat Program PERINTIS Lamongan, YesBro Komitmen Wujudkan Pendidikan Gratis dan Insentif Guru Honorer Naik 100 persen
5 penjelasan program Pendidikan Berkualitas dan Gratis (Perintis Lamongan)

LAMONGAN - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lamongan nomor urut 2, Yuhronur Efendi - KH. Abdul Rouf (YesBro) berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan gratis (PERINTIS).

Program tersebut akan diwujudkan pasangan YesBro dalam bentuk 5 kebijakan, diantaranya beasiswa tingkat SD sampai S2, peningkatan insentif guru ngaji atau TPQ, peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik dan tenaga pendidikan, pemerataan sarana dan prasarana berkualitas serta pemberian beasiswa khusus bagi penghafal al-Qur'an.

Cabup Yuhronur Efendi, saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Rabu (2/12/2020), menerangkan bahwa program tersebut sebagai bentuk keseriusan untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul, berkualitas dan ahli dalam berbagai bidang.

"Kami akan membuat kebijakan terkait bantuan pendidikan atau beasiswa sampai tingkat sarjana strata 2. Kami juga akan anggarkan Rp 500 juta pertahun untuk guru ngaji," terang CEO Persela Lamongan ini.

Tidak hanya itu, ujar Yuhronur, kami juga akan meningkatkan insentif guru honorer sebesar 100 persen dari sebelumnya. Dan tentu itu nanti akan secara resmi dituangkan dalam kebijakan.

"Kami akan naikkan intensif bulanan dari Pemda sebesar 100 persen dari sebelumnya. Kami juga akan dukung dengan prasaran dan sarana yang berkualitas. Untuk melanjutkan program Lamongan menghafal kami akan memberikan beasiswa khusus para penghafal al-Qur'an," pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan terlama ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV