SUARA INDONESIA

Sapa Warga Secara Daring, Politisi PDIP Surabaya Tanamkan Pendidikan Berbasis Keluarga

Lukman Hadi - 15 December 2020 | 14:12 - Dibaca 1.35k kali
Politik Sapa Warga Secara Daring, Politisi PDIP Surabaya Tanamkan Pendidikan Berbasis Keluarga
Foto: Wakil Sekretaris PDIP Surabaya, Achmad Hidayat saat memaparkan pendidikan kepada wali murid melalui zoom meeting.

SURABAYA - Pandemi Covid-19 membuat proses kegiatan belajar mengajar saat ini berlangsung melalui daring, praktis waktu di rumah lebih banyak seharusnya dapat dimanfaatkan oleh siswa-iswi untuk meningkatkan kemampuan diri serta kreativitas.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat dalam sapa warga melalui zoom meeting menyampaikan perlunya penguatan pendidikan berbasis keluarga sehingga Karakter baik dapat terbentuk sejak dari rumah.

"Proses belajar daring oleh sekolah harus ditunjang dengan pendidikan di rumah oleh keluarga, ayah bisa berperan sebagai kepala sekolah dan ibu sebagai guru mengajarkan putra-putri tentang karakter, kepribadian serta nasionalisme," kata Achmad kepada suaraindonesia.co.id, (15/12/2020).

Ia meminta agar pemanfaatan teknologi dan informasi dari peserta didik tidak boleh lepas dari pengawasan orang tua, terutama bagi anak-anak pada jenjang pendidikan dasar.

"Membangun sebuah peradaban bangsa dimulai dari budaya dan budaya itu terbentuk dari kebiasaan oleh karena itu dimulai dari rumah kita memperkokoh kepribadian serta karakter anak-anak kita," jelas politisi muda PDIP ini.

Ia menegaskan langkah ini menjadi yang paling efektif untuk mencegah kenakalan remaja maupun perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh anak di bawah umur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV