SUARA INDONESIA

DPD PAN Lamongan Beri Bantuan Pesantren Yang Jadi Korban Pembakaran

M Nur Ali Zulfikar - 17 January 2021 | 20:01 - Dibaca 1.71k kali
Politik DPD PAN Lamongan Beri Bantuan Pesantren Yang Jadi Korban Pembakaran
Husnul Aqib menyerahkan bantuan secara simbolis

LAMONGAN - Jajaran pengurus DPD dan Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Lamongan memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Al Furqon Muhammadiyah di Kecamatan Laren, Minggu (16/1/2021).

Seperti diketahui, Pondok Pesantren tersebut baru saja mengalami musibah, karena menjadi korban pembakaran, yang diduga dilakukan oleh mantan santrinya. 

Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian PAN terhadap lembaga pendidikan yang telah dengan serius mencerdaskan generasi umat dan bangsa.

"Tadi kami menyalurkan bantuan uang tunai kepada pengurus Pondok Pesantren Al Furqon Muhammadiyah. Ini sebagai bentuk dukungan kepada pondok pesantren yang selama ini sudah banyak mencerdaskan generasi umat dan bangsa," kata Wakil Ketua DPRD Lamongan ini. 

Aqib mengaku, prihatin dengan tragedi pembakaran lembaga pendidikan Islam, yang selama ini sudah mengajarkan ilmu agama dan sains. Dia berharap aparat kepolisian bisa segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Terkait masalah hukum, sepenuhnya kami percayakan kepada Polres Lamongan, agar segera diselesaikan sebagaimana peraturan yang berlaku. Dan informasinya terduga pelaku sudah diamankan," ujarnya

Hal serupa disampaikan anggota DPRD Lamongan Fraksi PAN dari Dapil IV, Matlubur Rifa'. Dia menganggap tindakan pembakaran, khususnya yang terjadi di lembaga pendidikan harus ditindak secara tegas dan transparan.

"Meskipun bantuan tadi tidak seberapa. Kami berharap dapat bermanfaat dan bisa membantu untuk memperbaiki kerusakan dinding atau fasilitas yang terbakar. Kami yakin pihak kepolisian akan bertindak tegas mengusut tuntas kasus ini," tegas pria yang juga Bendahara DPD PAN Lamongan ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV