SUARA INDONESIA

DPC PKB Provinsi Papua Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Mustakim Ali - 12 March 2021 | 11:03 - Dibaca 2.12k kali
Politik DPC PKB Provinsi Papua Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024
Pose bersama 25 DPC PKB Provinsi Papua usai memberikan pernyataan sikap di Kota Jayapura, Jumat (12/03/2021)
JAYAPURA - Sebanyak 25 DPC PKB se Provinsi Papua menyatakan sikap untuk menyikapi momen Pilkada serentak tahun 2024 mendatang usai Muscab yang berlangsung di Kota Jayapura, Kamis (12/03/2021) kemarin.

Adapun isi pernyataan sikap tersebut salah satunya Mendukung dan mengukuhkan Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang dan merekomendasikan putra asli Papua untuk menjadi Menteri dalam Kabinetnya.

Mendukung sepenuhnya platform PKB yang berorientasi kebangsaan dan kerakyatan dengan optimalisasi segala kemaslahatan rakyat bangsa dan Negara.

DPC juga meminta kepada DPP PKB untuk memberikan kewenangan terhadap Kader Partai PKB untuk menjadi Calon Kepala Daerah, DPR dan yang lainnya, serta merekomendasikan rekrutmen kader PKB didaerah dalam pengangkatan tenaga ahli dan pendamping dalam program Kementerian yang berada di bawah koordinasi DPP PKB.

Mengembangkan program pengkaderan secara berjenjang mulai dari daerah hingga ke pusat untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Sekertaris DPW PKB Provinsi Papua, Slamet memberikan apresiasi kepada 25 DPC atas terlaksananya Muscab PKB tahun ini dengan baik dan sukses.

"Meskipun ada perdebatan dalam Muscab kemarin (11/03/2021) namun dengan adanya musyawarah dan mufakat akhirnya melahirkan keputusan yang baik," ujar Slamet usai pernyataan sikap 25 DPC di Kota Jayapura, Jumat (12/03/2021).

Lanjut Slamet, tentunya beberapa hari kedepan hasil muscab ini akan dilaporkan kepada DPP PKB agar DPC yang ada bisa mendapatkan SK.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Tolikara, Dinius Wanimbo memberikan apresiasi kepada DPP yang telah melakukan Muscab dan masa jabatan DPC yang diperpanjang.

"Selam ini untuk ketua DPC hanya jabat satu dua tahun saja, tetapi dari hasil Muscab ini diperpanjang 5 tahun yakni 2021-2025 mendatang," ujar Dinius Wanimbo.

Wakil Bupati Tolikara itu menambahkan, tentu ini menjadi sejarah baru bagi kepengurusan PKB seluruh Indonesia. Hal ini juga diakuinya menjadi semangat baru bagi DPC dalam menghadapi momen Pilkada Kedepannya.

"Dengan waktu yang sangat panjang ini tentu sangat baik, karena teman-teman DPC bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk memenangkan PKB dalam Pilkada disetiap daerahnya masing-masing," tuturnya.

Terkait Pilpres 2024 mendatang, Wabup Tolikara itu juga sangat komitmen untuk mendukung Muhaimin Iskandar sebagi Capres.

"Kami akan memberikan dukungan yang penuh kepada ketua DPP untuk maju Capres dan siap sebagi kader untuk bekerja dibawah," bebernya.

Dikesempatan yang sama juga Ketua DPC PKB Kota Jayapura, Zubaidah Onny  menyampaikan apresiasi atas semangat dan dukungan dari semua Ketua DPC atas terlaksananya Muscab PKB tahun ini.

"Sebagai tuan rumah tentu kami sangat bangga, dimana Muscab PKB Prov Papua kali ini berjalan dengan baik dan sukses," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa pelaksana Muscab PKB yang diselenggarakan secara serempak, khusus di Provinsi Papua dilakukan di dua tempat, untuk jona satu di Kota Jayapura sebanyak 25 DPC sementara jona kedua dilaksanakan di Merauke sebanyak 4 DPC.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV