SUARA INDONESIA

Ratusan Cakades di Probolinggo Ikrar Pilkades Damai dan Aman Covid-19

Lutfi Hidayat - 18 April 2021 | 22:04 - Dibaca 1.95k kali
Politik Ratusan Cakades di Probolinggo Ikrar Pilkades Damai dan Aman Covid-19
Pembacaan ikrar Pilkades damai secara virtual oleh 220 Cakades. Insert: Cakades tunjukkan penandatanganan ikrar Pilkades damai dan aman

PROBOLINGGO - Ratusan calon kepala desa (cakades) dari 62 desa di 21 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo serentak membacakan ikrar Pilkades damai, Minggu sore (18/04/2021).

Ikrar Pilkades damai itu dibacakan 220 cakades secara virtual di masing-masing kecamatan pada momentum perayaan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-275.

Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo bakal digelar pada 2 Mei 2021 mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan demi menekan paparan Covid-19.

Di hadapan Bupati Probolinggo, Forkopimda dan ulama, ratusan cakades berjanji melangsungkan Pilkades jujur, adil dan damai serta selalu menjaga kerukunan antar warga masyarakat.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari menyatakan seluruh cakades beserta tim sukses harus bisa menjaga keamanan dan kesuksesan pilkades serentak, sebagai tanggung jawab moral.

"Penandatanganan ikrar (cakades-red) bersama menjadi kewajiban moral dan kewajiban secara hukum pada kita semuanya, khususnya 220 orang cakades dan seluruh tim sukses untuk bersama-sama mengawal dan melaksanakan Pilkades serentak yang aman, sukses dan bermartabat," kata Bupati Tantri, saat sambutan di Pendapa Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Tak kalah penting, sambung Bupati Tantri bagaimana Pilkades serentak ini ikhtiar kita bersama menjadi Pilkades yang aman Covid-19.

"Kewajiban kita bersama, panitia dan seluruh tim yang terlibat dalam Pilkades ini untuk betul-betul bertanggung jawab dan mensukseskan Pilkades serentak di 2 Mei 2021," tandasnya.

Kondusifitas masyarakat Kabupaten Probolinggo yang terus terjaga, diminta pemerintah setempat tidak dicederai dengan hal-hal yang tak pantas sehingga mengganggu kesucian bulan Ramadhan dan jalannya demokrasi. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV