SUARA INDONESIA

Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua DPC Purworejo, Zuhala Akan Jadikan PPP sebagai Contoh Menjalin Ukhuwah

Widiarto - 30 October 2021 | 15:10 - Dibaca 2.12k kali
Politik Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua DPC Purworejo, Zuhala Akan Jadikan PPP sebagai Contoh Menjalin Ukhuwah
Ketua terpilih berfoto bersama usai gelar muscab PPP Purworejo ke VIII di Hotel Sanjaya In

PURWOREJO - Muhammad Kartika Zuhala, terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIIII yang digelar di hotel Sanjaya In pada Sabtu (30/10/2021). 

Muhammad Kartika Zuhala yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua GPK Purworejo terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo menggantikan ketua DPC PPP yang lama yaitu Siti Choiriyah Isfihani. 

Muscab yang dihadiri oleh Pengurus DPW PPP Jawa Tengah, DPC PPP Purworejo dan perwakilan 15 Pengurus Anak Cabang (PAC) itu juga membentuk tim formatur yang akan menentukan pengurus harian DPC PPP Kabupaten Purworejo masa bhakti 2021-2026 dalam waktu 20 hari kedepan.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Mujadin Putu Murja, saat ditemui usai Muscab menyampaikan apresiasi dan rasa syukur karena Muscab VIII PPP di Kabupaten Purworejo berjalan secara lancar, aman dan kondusif sehingga bisa memilih ketua DPC baru dan memilih anggota formatur yang akan menyusun kepengurusan DPC PPP Purworejo untuk 5 tahun kedepan.

"Mengharap kepada tim formatur untuk menyusun pengurus secara akomodatif, bisa menghimpun lintas generasi, lintas aliran, lintas madhab, biar rame-rame ikut membesarkan PPP di Kabupaten Purworejo ini tanpa ada unsur-unsur yang merasa terbuang dan itu yang harus disatukan kembali," katanya.

Menurutnya, Muscab itu digelar menjadi bagian dari persiapan pemilu serentak yang rencana akan dihelat ditahun 2024 mendatang. Dengan membentuk kepengurusan yang baru bisa membuat PPP semakin besar kedepanya.

"Dengan kepengurusan yang memiliki energi, punya kemauan dan mau bekerja untuk membesarkan PPP, karena PPP ini tidak boleh stagnan, dua kursi saja belum cukup, namun harus bisa naik 100 atau 150 persen, dimana sesungguhnya kita punya modal yaitu PPP itu ada dimana-mana bahkan tidak ada pengurusnya saja PPP itu ada. Maka tanpa pengurus yang solid dan mau bergerak dan mau bekerja saya kita tidak mungkin PPP akan naik dan itulah alasanya forum Muscab ini untuk merekontruksi DPC di Purworejo yang lebih baik dan lebih kondusif kedepannya," jelasnya.

Mujadin melihat Muhammad Kartika Zuhala merupakan anak muda yang punya energi dan potensi yang bagus, Zuhala juga merupakan kader PPP lama dan memiliki jenjang kepemimpinan yang bagus di GPK dan lainya. 

"Saya kira kita punya harapan terhadap mas Lala ini kedepan," ujarnya. 

Disampaikan, PPP memiliki target keberhasilan untuk mensukseskan pemilu ditahun 2024. Dengan menyusun baik kedalam maupun keluar, PPP diharapkan masih bisa ikut pemilu ditahun 2024.

"Harapanya DPC PPP bisa naik suaranya, bisa naik kursinya, bisa mengantarkan kadernya ke DPRD Propinsi maupun DPR RI, bisa ikut pilkada dan memenangkan calon yang diusung, saya kira itu target politik yang sedang kita garap," tegasnya. 

Sementara itu, ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo terpilih, Muhammad Kartika Zuhala mentargetkan kedepan PPP bisa lebih mewarnai dalam pembangunan di Purworejo dan partai islam harus bisa mengedepankan akhlakul karimah serta bisa memberikan suri tauladan perjuangan lewat partai politik.

"Program utama kita adalah silaturohim, kita harus merajut lagi kader dan simpatisan serta orang-orang PPP yang dulu kurang terakses, maka yang pertama akan kami lakukan adalah silaturhmi. Dan harapanya PPP bisa menjadi contoh dalam menjalin ukhuwah yang bail di Kabupaten Purworejo," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV