SUARA INDONESIA

DPC Demokrat Surabaya Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

Lukman Hadi - 21 November 2021 | 07:11
Politik DPC Demokrat Surabaya Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

SURABAYA - DPC Partai Demokrat Surabaya mempunyai target besar dalam Pemilu 2024 mendatang. Target yang diinginkan yaitu menang dan menambah jumlah kursi di DPRD Kota Surabaya.

Untuk mewujudkan itu, DPC Demokrat Surabaya mengadakan pendidikan politik secara maraton bagi pengurus tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan, di Hotel Kampi, Sabtu (20/11/2021).

Ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan, karena rencana Pileg 2024 di Surabaya akan ada penambahan daerah pemilihan (dapil), maka pihaknya menargetkan kursi lebih.

"Karena ada penambahan satu dapil, kami targetkan merebut 12 kursi di DPRD Kota Surabaya. Artinya, setiap dapil minimal dapat dua kursi," ujar Lucy.

Namun, ia mengaku hal tersebut tidak mudah dicapai begitu saja. Untuk memenuhi target seperti itu harus ada kerja keras dari setiap pengurus maupun kader partai.

"Ini memang tidak mudah dan para kader sampai anak ranting, bahkan cucu ranting, harus kerja keras dan kompak untuk memenuhi target tersebut. Mereka harus siap mengampanyekan caleg-caleg di dapilnya. Jadi tugas kader adalah meraih simpati suara rakyat," kata Anggota DPR RI ini.

Salah satu strategi yang disiapkan untuk memenangkan Pileg 2024 di Surabaya mendatang, ialah dengan membentuk "Tim Udara".

"Tim ini nanti akan melakukan serangan udara atau promosi lewat udara. Intinya, tim ini nanti akan berselancar di udara. Karena sekarang ini sudah era digitalisasi, semua kegiatan serba di-posting dan menjadi keterbukaan informasi publik," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Lucy, salah satu tujuan dilakukannya pendidikan politik untuk melatih para kader untuk melek teknologi.

"Kita mengadakan pendidikan politik yang materinya ada media sosial (medsos). Ini agar kader Partai Demokrat melek teknologi dan terhindar dari berita hoax," sebutnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV