SUARA INDONESIA

Warga Banyuwangi: Terima Kasih Pak Ruli Sudah Peduli Rakyat Kecil

Muhammad Nurul Yaqin - 27 March 2022 | 01:03 - Dibaca 2.18k kali
Politik Warga Banyuwangi: Terima Kasih Pak Ruli Sudah Peduli Rakyat Kecil
Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono (dua dari kiri) saat membagikan doorprize kepada warga di Balai Desa Tulungrejo, Sabtu (26/3/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono, dielu-elukan warga di Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, kabupaten setempat.

Ruli sapaan akrabnya, dielu-elukan warga saat membagikan ratusan sarung hingga doorprize di Balai Desa Tulungrejo, Sabtu (26/3/2022) malam.

Ratusan warga di sana mengungkapkan kekagumannya kepada pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Salah satu warga Ilham Amirul Ilahi menilai, wakil rakyat dari Dapil V Banyuwangi itu, merupakan sosok yang peduli rakyat kecil.

"Beliau sosok yang tanggap, peduli warga kecil. Awal Bapak Ruli nyalon DPRD pertama kali, sampai sampai ini memang sangat luar biasa," ungkap Ilham.

Aksi peduli rakyat kecil, kata dia, juga rutin dilakukan Ruli setiap hari Jumat dengan membagikan nasi kotak kepada tukang becak, tukang ojek hingga petani.

"Memang saya akui mulai dulu, bahkan bukan hanya sarung dan nasi kotak, apalagi pembangunan infrastruktur, dia juga pernah memberi hadiah umroh kepada warga di Dusun Salamrejo, Desa Tulungrejo," bebernya.

Isnaini Soimah, perempuan paruh baya yang telah mendapatkan doorprize berupa kompor gas dari Ruliyono, juga berkata senada.

"Beliau memang sosok yang mengayomi. Terima kasih Pak Ruli sudah peduli rakyat kecil. Semoga sukses selalu buat Bapak Ruli," tutupnya mendoakan.

Sementara Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono menyampaikan, aksi kemanusiaan dengan bagi-bagi ratusan sarung hingga doorprize kepada masyarakat kalangan bawah rutin dilakukan setiap tahunnya.

Menurutnya, pembagian sarung hingga doorprize tersebut sebagai bentuk kepedulian Golkar terhadap rakyat kecil.

"Setiap tahun saya rutin bagi-bagi sarung. Untuk tahun ini total ada 3.500 sarung yang saya bagikan secara bertahap ke masyarakat, hingga nanti mendekati lebaran," ungkapnya.

Sedangkan untuk doorprize, Ruli menyebut ada sekitar puluhan yang dibagikan, mulai dari kaos, kipas angin hingga kompor gas.

"Semoga adanya aksi peduli ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat," pungkas wakil rakyat empat periode ini. 

Sebagai informasi, tersebut juga diisi sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) oleh Anggota DPRD Provinsi Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika dari Fraksi Golkar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV