SUARA INDONESIA

DPC dan PAC Gerindra Se Situbondo Deklarasikan Prabowo Presiden 2024-2029

Syamsuri - 07 August 2022 | 12:08
Politik DPC dan PAC Gerindra Se Situbondo Deklarasikan Prabowo Presiden 2024-2029

SUARA INDONESIA - DPC, PAC, kader dan simpatisan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) se-Situbondo mendeklarasikan Letnan Jenderal (pur) TNI H. Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia 2024-2029, Minggu (07/8/2022) di Kantor DPC Gerindra Situbondo.

Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo Djainur Ridoh membacakan pernyataan sikap yang diikuti oleh seluruh kader partai 

Kami kader Partai Gerindra se-Kabupaten Situbondo siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024-2029,” kata Djainur yang juga Wakil Ketua DPRD Situbondo asal  Dapil I, Kecamatan Panji dan Situbondo.

Selanjutnya, Djainur mengatakan, semua kader dan simpatisan Partai Gerindra di Situbondo mengusulkan agar mencalonkan H Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI.

“Atas nama kader Partai Gerindra se-Situbondo kami memohon kesediaan bapak Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024,” kata Djainur.

Djainur, memastikan semua kader, simpatisan dan semua pendukung Gerindra siap memenangkan kembali Prabowo di Situbondo. Seperti yang dilakukan pada Pilpres 2014 dan 2019 di mana mayoritas masyarakat Situbondo memilih Prabowo Subianto.

“Kami segenap partai Gerindra se-Situbondo siap bekerja keras untuk memenangkan H Prabowo Subianto,” ucapnya.

 “Dengan mengucapkan Bismillah, Ketua Harian dan juga Ketua DPC dan PAC Gerindra menerima dan menyambut baik deklarasi yang dibacakan, mengusulkan pencalonan Prabowo sebagai Presiden 2024-2029,” jelasnya.

Djainur menyatakan, segera menyampaikan laporan kepada Prabowo, dalam rangkaian acara partai Gerindra dan Rakor Gerindra di Bogor nanti.

 "Kami akan sampai kan telah melakukan deklarasi mendukung Prabowo sebagai presiden," katanya.

Dia menghimbau semua kader, dari PAC dan PAC berkonsolidasi sampai ke bawah. Karena PAC ada di jajaran paling depan di partai Gerindra.

Ia  tidak menampik jika selama beberapa bulan terakhir telah mengamati dinamika di Gerindra Situbondo.

Dari yang masalah kecil sampai besar. Dari perselisihan kecil sampai besar dan sampai hasil survei.

“Saya mengapresiasi kerja keras semua pengurus di PAC Gerindra Situbondo. Target yang disampaikan DPC untuk kembali menjadi pemenang di Situbondo dan memenangkan pak Prabowo adalah target kita semua. Situbondo sebagai lumbung suara juga target kita semua,” katanya.

Dia juga meminta tak ada lagi perpecahan dan keraguan terhadap Prabowo dan Partai Gerindra.

“Kami harap semua DPC sampai ranting (tingkat nagari/kelurahan) bersatu. Tak terdengar lagi ada suara sumbang dan mengirim-ngirim pesan ke DPD dan DPP soal kepengurusan di daerah. Yakinlah, kami di DPC semakin ada yang dijelekkan kami tak percaya,” katanya.

Kedepan, DPC dan PAC harus menguatkan badan saksi.

“Kita harus punya saksi di tiap TPS yang dibentuk dari sekarang. Tak ingin seperti yang lalu, mau Pemilu baru ada saksi. Berdayakan semua untuk mengisi TPS. Setelah itu ada kita bentuk TOT (training of trainer) Badan Pemenangan dan Badan Saksi di Situbondo,” tutupnya.***

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV