SUARA INDONESIA

Gelar Reses, Anggota DPRD Tuban M Musa Sosialisasikan Program Unggulan Dinkes

Irqam - 10 October 2022 | 08:10 - Dibaca 2.38k kali
Politik Gelar Reses, Anggota DPRD Tuban M Musa Sosialisasikan Program Unggulan Dinkes
Anggota DPRD Tuban M Musa menggelar reses di Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban M Musa menggelar reses pada Senin (3/10/2022) lalu. Kegiatan untuk menjaring dan menyerap aspirasi ini digelar di Desa Kowang, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

Dalam reses, M Musa mensosialisasikan program Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Tuban, yakni Jaminan Persalinan (Jampersal). 

Program Jampersal sebagai langkah untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

"Program Jampersal dari Dinkes ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan layanan persalinan gratis. Tentu masyarakat harus tahu," kata M Musa kepada suaraindonesia.co.id, Senin (10/10/2022).

Anggota DPRD Tuban dari Partai Hanura ini mengatakan, yang dapat memperoleh pelayanan Jampersal adalah ibu hamil yang kurang mampu yang dibuktikan dengan surat dari kepala desa setempat.

"Bagi ibu hamil yang kurang mampu akan dan akan melahirkan mendapatkan layanan gratis di puskesmas maupun rumah sakit. Anggarannya sudah tercover dari APBD," tambah anggota DPRD Tuban dapil III.

Selain itu, Musa juga menerima masukan dan usulan dari masyarakat. Hasil reses itu nantinya akan dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD.

Masukan yang disampaikan masyarakat diantaranya terkait perbaikan data penerima bantuan sosial dan perbaikan jalan lingkungan desa di Kabupaten Tuban terus genjot.

"Semua masukan dan usulan masyarakat dalam reses ini saya terima dan tentunya akan diperjuangkan,"pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV