SUARA INDONESIA

Dilamar Sejumlah Partai Maju Pileg 2024 di Ngawi, Dua Kades Ini Menolak

Ari Hermawan - 16 October 2022 | 10:10 - Dibaca 2.04k kali
Politik Dilamar Sejumlah Partai Maju Pileg 2024 di Ngawi, Dua Kades Ini Menolak
Triono dan Teguh saat mengisi hiburan dalam sebuah acara di Ngawi. Foto: Facebook Triono (Hercules).

NGAWI - Tokoh publik di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, bernama Triono dan Teguh yang saat ini menjabat sebagai kepala desa (kades) periode ketiga tidak akan mencalonkan diri pada pilihan legislatif 2024 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan tegas oleh kedua kades yang aktif di medsos dan sering tampil di dunia hiburan itu yang digadang-gadang akan maju dalam kompetisi pilihan legislatif di Ngawi tahun 2024.

"Memang ada beberapa orang partai yang sudah menemui saya. Melalui partainya, saya diminta untuk ikut kompetisi nyaleg 2024, ya saya tolak," Kata Triono kades Grudo Ngawi kepada SUARA INDONESIA pada Minggu, (16/9/2022).

Penolakan itu bukan tanpa suatu alasan. Selain tidak ada restu dari keluarganya, Triono mengaku tidak mau menghianati masyarakat yang sudah memilihnya sebagai kepala desa selama 3 periode.

"Keluarga tidak mengijinkan saya untuk ikut kompetisi pileg 2024, terutama bapak. Dan saya jadi kades dipilih oleh masyarakat tanpa keluar mahar, saya enggan meninggalkan mereka," ujarnya.

"Partai yang menemui saya ada PDI Perjuangan, Golkar, PAN, dan Nasdem. Saya sampaikan dengan tegas bahwa saya ingin menyelesaikan tugas sebagai kades hingga akhir jabatan," ucap Triono menambahkan.

Hal senada dikatakan Teguh kades Ngale Paron, dirinya akan tetap menjadi kades hingga tahun 2026 sembari melihat perkembangan politik yang akan datang. Bagi dirinya menjadi kepala desa adalah amanah.

"Jabatan kades ini amanah, akan saya selesaikan hingga purna. Bicara pileg 2024 belum, tidak tahu nanti 2029, saya lihat perkembangan politik kedepan dulu," jelas Teguh saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp.

Kendati begitu, Teguh tetap menjalin komunikasi dengan baik kepada sejumlah pimpinan partai di Ngawi, bahkan dirinya siap membantu calon legislatif yang akan meraup suara di desanya.

"Teman-teman partai yang mendatangi saya pun bisa menerima alasan saya. Dan menolak tawaran itu sudah menjadi keputusan saya," jelas dikatakan Teguh.

"Tapi saya tidak menutup mata, kami akan bantu jika ada caleg yang akan meraih suara di desanya, kata Bang Karni Ilyas jadilah manusia berguna bagi sesama" tutupnya sambil ketawa.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV