SUARA INDONESIA

KPU Jombang Ingatkan Anggota PPS yang Dilantik Utamakan Netralitas

Gono Dwi Santoso - 24 January 2023 | 17:01 - Dibaca 1.22k kali
Politik KPU Jombang  Ingatkan Anggota PPS yang Dilantik Utamakan Netralitas
Ketua KPU Jombang Athoilah saat menyaksikan tanda tangan berita acara anggota PPS yang baru diambil sumpah janji jabatan oleh rohaniawan di GOR Merdeka Jombang, Selasa (24/01/2023)

JOMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Jombang melantik sebanyak 918 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024, di GOR Merdeka, Kabupaten Jombang, Selasa  (24/01/2023).

Ketua KPU Jombang Athoilah menyampaikan, anggota PPS yang dilantik pentingnya menjaga netralitas penyelenggara Pemilu 2024.

"Netralitas harus dijaga oleh para anggota PPS yang baru saja dilantik," kata dia saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan, usai tahapan pada  rekrutmen PPS memang ada berbagai keluhan. Ekspresi ketidakpuasan tentu banyak, kami membacanya di media sosial KPU.

Sedangkan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan ucapan selamat kepada PPS Pemilu 2024 yang telah dilantik. 

Mundjidah berharap, seluruh PPS dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan sehingga dapat menciptakan pemilu 2024 yang aman, kondusif, lancar dan sukses.

"Pemerintah Kabupaten Jombang berkomitmen mendukung secara optimal terhadap sukses dan lancarnya pelaksanaan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2024," terangnya.

Ia menambahkan, sebagai perpanjangan tangan dari KPU, bahwa PPS memegang peranan yang strategis dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang demokratis.

"Untuk menentukan suksesnya pemilihan umum tahun 2024, PPS harus berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih dengan memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

"Oleh karena itu PPK dan PPS harus memiliki pemahaman yang menyeluruh terhadap tugas yang diamanahkan oleh negara," sambungnya.

Terakhir, ia berharap anggota PPS agar bekerja dengan jujur, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik.

"Berikanlah pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam oleh undang-undang," tuturnya.

Selain bupati, upacara pelantikan ini dihadiri oleh asisten, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, para camat dan forkopimcam se-Kabupaten Jombang dan Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV