SUARA INDONESIA

Dapur Gizi Sehat, Kegiatan Berbagi Ilmu dan Bahan Pangan dari RKI Jombang

Gono Dwi Santoso - 26 March 2023 | 15:03 - Dibaca 1.09k kali
Politik Dapur Gizi Sehat, Kegiatan Berbagi Ilmu dan Bahan Pangan dari RKI Jombang
Kegiatan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Jombang , tema dapur gizi yang ada di desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Minggu (26/03/2023) .

JOMBANG - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Jombang mengadakan sarana pembekalan, pembinaan, pelatihan bagi para kader dan masyarakat untuk terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia .Hari ini dengan tema dapur gizi yang ada di desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Minggu (26/03/2023) .

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut Mustofa SPt, Anggota DPRD kabupaten Jombang dari partai PKS mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk Ketahanan Pangan Gizi Keluarga supaya lebih Sehat dan Sejahtera.

"Jika Ketahanan Pangan Keluarga terbentuk maka terjadilah keluarga yang sehat, mandiri dan berdaya, harmonis, sejahtera lahir dan bathin , serta melindungi keluarga dari berbagai masalah yang dihadapi," tambahnya.

Mustofa mengatakan untuk kegiatan RKI itu ada beberapa. Kegiatan RKI dirancang untuk menemani kita sesuai peran kita dalam keluarga. Ada, Sekolah Pra Nikah,Training Pasutri Harmonis,Pos Bakti Lansia dan Pendidikan Politik, konsultasi Rumah tangga, sekolah ibu - ibu, pelatihan ketrampilan ibu- ibu .

" Harapannya, jika setiap keluarga memiliki pengetahuan tentang gizi dan pengolahan serta kesehatan makanan maka yakin, pasti anggota keluarga terutama anak - anak akan sehat, cerdas dan kuat," tambahnya.

Mustofa menambahakan kegiatan Rumah Keluarga Indonesia PKS Jombang ini di dikuti oleh 50 ibu - ibu dari desa Jabon, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang.

" Para peserta yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan sayur bumbu lauk serta camilan untuk dibawah pulang sebagi buah tangan dari kegiatan tersebut," tambahnya.

Mustofa menambahakan,untuk kegiatan seperti ini diadakan rutin tiap bulan dengan tema berganti - ganti dan akan terus digalakkan ke semua pelosok di kabupeten Jombang.

" Sehingga gaung dari program Kegiatan Rumah Keluarga Indonesian (RKI ) PKS Jombang ini bisa dirasakan oleh masyarakat langsung ," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV