SUARA INDONESIA

Jalin Sinergitas Pemilu, Panwaslu Kecamatan Peterongan Adakan Sarasehan dan Buka Bersama

Gono Dwi Santoso - 07 April 2023 | 21:04 - Dibaca 1.00k kali
Politik Jalin Sinergitas Pemilu, Panwaslu Kecamatan Peterongan Adakan Sarasehan dan Buka Bersama
Panwaslucam Peterongan adakan sarasehan mengawal pesta demokrasi dan buka bersama di pendopo kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jumat (07/04/2023).

JOMBANG - Untuk membangun sinergitas antar penyelenggara pemilu , Panwaslucam Peterongan adakan sarasehan mengawal pesta demokrasi dan buka bersama di pendopo kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jumat (07/04/2023).

Dalam kegiatan sarasehan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Peterongan, Komisioner PPK Kecamatan Peterongan dan anggota PKD dan perwakilan PPS beserta sekretariat Desa se kecamatan Peterongan.

Ketua panwaslu kecamatan peterongan Alif Nurulloh mengatakan kegiatan ini diadakan pada bulan ramadan sekaligus sarasehan dan buka bersama penyelenggara pemilu yang ada di kecamatan Peterongan.

" Tujuannya adalah membangun sinergitas dalam penyelenggaraan pemilu di tahun 2024 khususnya di wilayah kecamatan Peterongan antara PPK dan Panwaslucam," terangnya.

Alif menambahkan kegiatan sarasehan ini diharapkan  agar ke depan kerja pengawasan di Desa se - Kecamatan Peterongan, lebih efektif jika sudah terjadi sinergisitas antar Penyelenggara Pemilu.

" Tentunya sesama penyelenggara pemilu harus bersinergi untuk menyukseskan pemilu 2024, mengingat tahapan pemilu ini terus berjalan sehingga komunikasi sesama penyelenggara harus intens di lakukan," tambahnya.

Alif menambahkan jikalau ada temuan atau permasalahan di tingkat Desa ,kami selalu komunikasikan dengan pihak terkait dan sering kita memberikan himbauan agar selalu menjaga netralitas penyelenggara pemilu dalam setiap kegiatan.

" Pentingnya sinergitas  Penyelenggara Pemilu d sangatlah di butuhkan komunikasi dengan baik dan mengutamakan edukasi serta  pencegahan preventif sangat dikedepankan untuk menjaga kondusifitas wilayah Panwaslu Kecamatan Peterongan," pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV