SUARA INDONESIA

Hasil Reses Akis Jasuli, Mayoritas Masyarakat Masih Keluhkan Sektor Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan

Wildan Mukhlishah Sy - 09 May 2023 | 16:05 - Dibaca 1.76k kali
Politik Hasil Reses Akis Jasuli, Mayoritas Masyarakat Masih Keluhkan Sektor Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan
Kegiatan reses yang dilaksanalan Akis Jazuli, Ketua Komisi IV DPRD Sumenep. Foto: suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep Akis Jasuli mengungkapkan dari hasil masa reses yang telah dilakukannya, mayoritas masyarakat masih mengeluhkan tentang persoalan di sektor pendidikan dan pelayanan kesehatan. 

Menurutnya, masyarakat merasa dua sektor tersebut merupakan unsur penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumenep. 

Ia menyebut, sejatinya reses memang dilakukan untuk menjadi salah satu wadah bagi DPRD, dalam menyerap aspirasi masyarakat daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. 

"Jadi mayoritas masyarakat dapil 1 menyampaikan aspirasinya saat reses lebih pada persoalan pendidikan dan pelayanan kesehatan," kata Akis Jasuli saat dikonfirmasi media, setalah melaksanakan reses, Selasa (9/5/2023).

Diinformasikan, Akis sendiri merupakan DPRD Fraksi Partai Nasdem di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kota Sumenep, Manding, Kalianget dan Talango. 

Sehingga, resesnya dilaksanakan di berapa lokasi di antaranya di Desa Manding, Kecamatan Manding dan Desa Poteran, Kecamatan Talango.

Berdasarkan berapa aspirasi dari konstituennya kepada politisi Nasdem tersebut, Akis meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, benar-benar serius dalam mengoptimalkan program yang dimilikinya. 

Akis mengaku setuju dengan pendapat yang disampaikan oleh masyarakat bahwa persoalan terkait pendidikan dan kesehatan, merupakan hal penting yang harus menjadi skala prioritas bagi Pemkab Sumenep, untuk segera menanganinya. 

"Masalah pendidikan dan kesehatan merupakan hal penting yang harus menjadi skala perioritas pemkab untuk menjawab persoalan tersebut," imbuhnya. 

Pendidikan yang menjadi topik utama salam reses Akis saat ini, kemudian dinilai sangat selaras dengan posisinya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sumenep.

Dirinya berkomitmen, untuk terus mengawal aspirasi masyarakat yang ingin adanya peningkatan dan pembenahan dalam sektor pendidikan, serta kesehatan di Kabupaten Sumenep. 

"Kunci utama generasi yang akan datang terletak bagaimana mutu pendidikan untuk terus ditingkatkan secara anggara pun sangat besar," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV