SUARA INDONESIA

Gelar Reses, Ketua Fraksi PDIP Sumenep Fokus Dorong Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Wildan Mukhlishah Sy - 10 May 2023 | 13:05 - Dibaca 605 kali
Politik Gelar Reses, Ketua Fraksi PDIP Sumenep Fokus Dorong Pengembangan Ekonomi Masyarakat
Kegiatan Reses Ketua Fraksi PDIP Sumenep Zainal Arifin. Foto: suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep Zainal Arifin, menggelar resesnya di Desa Pakondang, Tambak Sari dan Ambunten Tengah, yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) nya. 

Dalam masa reses tersebut, dirinya berfokus untuk mendorong penguatan dan pengembangan ekonomi masyarakat sekitar, melalui berbagai upaya. 

Untuk itu, ia ingin masyarakat tidak hanya meminta bantuan terkait infrastruktur saja. Namun juga beberapa hal yang bisa mengkatrol perekonomian masyarakat. 

"Saya berharap dalam reses kali ini masyarakat tidak hanya meminta bantuan soal infrastruktur tetapi lebih pada penguatan ekonomi," katanya, saat dikonfirmasi beberapa media, usai kegiatan reses, Rabu (10/5/2023).

Ia mengusulkan, sejumlah hal yang bisa mendukung penguatan dan pengembangan ekonomi yakni melalui usaha kreatif, seperti wedding organizer. 

Sehingga masyarakat bisa meminta bantuan pengadaan properti terop, alat make up, kamera dan beberapa perlengkapan lainnya. 

"Boleh masyarakat meminta kepada para politisi terutama Fraksi PDIP untuk kepentingan penguatan ekonomi seperti alat-alat UMKM dan lain," ujarnya. 

Zainal mengatakan masa reses yang menjadi wadah masyarakat menyampaikan aspirasi, juga harus mempu menghadirkan solusi untuk menekan angka kemiskinan. Salah satunya adalah peningkatan ekonomi, dengan memaksimalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dengan maraknya UMKM, maka dapat dipastikan akan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Sumenep. Sehingga, juga dapat menekan angka pengangguran. 

"Reses menjadi kesempatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya makanya kali ini saya berharap masyarakat tidak lagi bicara soal infrastruktur tetapi bagaimana soal pemberdayaan," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV