SUARA INDONESIA

Resmi Mendaftar DPC Partai PDI-Perjuangan Jadi Partai Pertama Daftar ke KPU Jombang

Gono Dwi Santoso - 11 May 2023 | 14:05 - Dibaca 1.45k kali
Politik Resmi Mendaftar DPC Partai PDI-Perjuangan Jadi Partai Pertama Daftar ke KPU Jombang
DPC Partai PDI-Perjuangan Jombang saat foto bersama selesai pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Jombang, Kamis (11/05/2023).

 

JOMBANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Jombang resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif di pemilu tahun 2024 .

Memasuki hari ke- 11 pendaftaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Kabupaten Jombang menjadi yang pertama mendaftarkan Bacalegnya ke kantor KPU Jombang dan memenuhi persyaratan KPU dengan 30 persen kouta Bacaleg perempuan , Kamis ( 11/05/2023).

Dalam pendaftaran Bacaleg ini ada yang menarik pada saat  Partai PDI-Perjuangan mendatangi kantor KPU Jombang untuk melakukan pendaftaran Bacalegnya .

Pada saat pendaftaran perwakilan pengurus baik PAC dan DPC maupun Bacaleg turut hadir pada saat pendaftaran dan  diiringi oleh tari Remo dan pendaftaran Bacaleg di daftarkan langsung oleh ketua DPC PDI - Perjuangan Kabupaten Jombang Hj Sadarestuwati.

Ditemui selesai pendaftaran saat konferensi pers dengan media Ketua DPC PDI- Perjuangan Kabupaten Jombang, Hj Sadarestuwati menjelaskan, hari ini  seluruh kader dan pengurus PDIP mulai dari pusat hingga daerah menyampaikan berkas ke KPU yang ada di daerah masing-masing.

"Hari ini seluruh DPC PDI - Perjuangan mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten kota mulai mendaftarkan bacaleg ke kantor KPU  masing-masing daerah," terangnya.

Estu mengucapkan syukur, Alhamhudilah hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, mendaftar nomor 1 di KPU Jombang, tentunya pendaftaran nomor 1 ini  memiliki makna tersendiri bagi pengurus PDIP Jombang.

" Ini  pertanda bahwa partai PDI Perjuangan di Kabupaten Jombang akan menang mutlak untuk pemilu 2024 . Mendaftarnya sudah nomor 1 dan harinyapun hari yang baik," terangnya ada saat konferensi pers dengan media Kamis (11/05/2023).

Estu memaparkan tentunya dengan semangat gotong royong, semangat kebersamaan kami dengan semangat persatuan dan kesatuan ,PDI Perjuangan Kabupaten Jombang bertekad bulat untuk menang di Pemilu 2024 baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.kenapa karena ada kaitannya dengan agenda  berikutnya yaitu pemilukada di Jombang.

"Target kita 13 kursi, dan kita yakini PDI Perjuangan mampu mendapat lebih dari 13 kursi di DPRD Kabupaten Jombang, ini semangat kami, dan tekat bulat kami, karena ada agenda yang lebih besar di kami," ujarnya.

Estu menambahkan untuk pendaftaran Bacaleg di KPU Jombang secara aturan PDI Perjuangan sudah dipenuhi. Sedikitnya ada 50 bacaleg yang didaftarkan. Termasuk kuota 30  perempuan sudah terpenuhi.

"Kami lengkap 50 orang, dan kita penuhi aturan termasuk kuota perempuan 30 persen. Namun kuota perempuan di PDI Perjuangan Jombang kita ada 44 persen kuota perempuan, termasuk 10 anggota DPRD Jombang dan bacaleg muda, termasuk mahasiswa," pungkasnya.

Dikonfirmasi setelah ada  pendaftaran anggota legislatif di KPU Jombang,Anggota Komisioner KPU Jombang Ayatulloh Khumaini  menjelaskan, pada hari ke 11 pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD Jombang di Pemilu 2024, sudah ada partai yang mendaftar.

"Hari ini yang sudah mengkonfirmasi ada 3 partai, yakni PDI Perjuangan, NasDem, dan Demokrat. Dan Alhamdulillah, barusan PDI Perjuangan sudah mendaftarkan bacalegnya," jelasnya.

Berkas pengajuan bacaleg dari PDI Perjuangan tersebut, akan diteliti untuk selanjutnya ditentukan lengkap atau tidaknya berkas tersebut.

"Akan kita teliti lebih lanjut, untuk ditentukan lengkap atau tidaknya berkas yang diserahkan. Dan penentuan akan ditentukan pada tahapan selanjutnya, yakni tahapan verifikasi administrasi mulai tanggal 15 Mei sampai tanggal 23 Juni," pungkasnya.


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV