SUARA INDONESIA

PDI Perjuangan Surabaya Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Diiringi Pawai Budaya

Lukman Hadi - 11 May 2023 | 19:05 - Dibaca 1.06k kali
Politik PDI Perjuangan Surabaya Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU Diiringi Pawai Budaya
PDI Perjuangan Surabaya melakukan longmarch untuk mendaftarkan bacaleg ke KPU.

SURABAYA - PDI Perjuangan Surabaya mendaftarkan 50 nama bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Surabaya, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran bacaleg PDI Perjuangan dikawal oleh pengurus, kader serta ratusan simpatisan dan pagelaran kesenian budaya Reog Ponorogo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, pendaftaran bacaleg dilakukan secara longmarch dari kantor DPC di Jalan Setail.

Mengenai pawai kesenian budaya, Adi menyampaikan, hal itu menunjukkan jika partai berlambang kepala banteng menjaga keanekaragaman budaya.

"Ini menunjukkan semangat nasional yang selalu dipegang PDI Perjuangan," ujar Adi Sutarwijono saat tiba di kantor KPU Surabaya.

Ia menegaskan, total bacaleg yang didaftarkan ke KPU sudah memenuhi syarat dan administrasi melalui seleksi ketat dari partai. Kuota perempuan juga terpenuhi, bahkan melebih dari 30 persen.

"Kami bekerja keras untuk mengisi 30 kursi di DPRD Surabaya, yang artinya juga kenaikan di Jatim dan RI," terangnya.

Sementara Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menyebutkan, sejauh ini sudah ada 3 partai politik mendaftarkan bacaleg. Di antaranya Partai Hanura, NasDem dan PDI Perjuangan.

"Kurang 15 parpol. Besok ada beberapa partai. Sejauh ini sudah koordinasi, meski banyak di hari terakhir jamnya tidak menumpuk," bebernya.

Diketahui, pada Pileg 2019 lalu, PDI Perjuangan mendapat 15 kursi di DPRD Surabaya. Sementara pemilu tahun depan menargetkan dua kali lipat, yakni 30 kursi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV