SUARA INDONESIA

Resmi Nyaleg DPRD Sumenep Dapil IV Zainal Arifin Komitmen Dongkrak Sektor Perekonomian 

Wildan Mukhlishah Sy - 12 May 2023 | 06:05 - Dibaca 1.60k kali
Politik Resmi Nyaleg DPRD Sumenep Dapil IV Zainal Arifin Komitmen Dongkrak Sektor Perekonomian 
Ketua Fraksi PDIP Sumenep Zainal Arifin, yang kembali maju dalam Pemilu 2024. Foto: Istimewa

SUMENEP- Zainal Arifin memutuskan untuk kembali maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Keputusan tersebut diambil, sebagai salah satu langkah untuk melanjutkan perjuangannya dalam mendukung dan menyokong kepentingan, serta hak-hak masyarakat Sumenep. 

Dia secara sah telah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, sebagai Bacaleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep, Kamis (11/5/2023). 

Tak main-main pria yang akrab disapa H. Zainal itu menegaskan komitmennya, untuk terus memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam hal mendongkrak sektor perekonomian. 

Memaksimalkan potensi daerah dan masyarakat melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), rencananya akan menjadi jurus yang diandalkan dalam mengkatrol perekonomian di Sumenep. 

Ia menilai, peningkatan dan pengembangan ekonomi masyarakat menjadi hal utama yang perlu untuk disentuh.

Karena, kata dia, dengan terangkatnya perekonomian, maka mampu membuka banyak peluang usaha, yang kemudian menciptakan lapangan kerja lebih luas bagi warga setempat. 

Sehingga, dengan begitu jumlah pengangguran di Kabupaten Sumenep secara otomatis akan semakin berkurang.

Hal itu menurutnya, akan berdampak juga pada penurunan angka kemiskinan di kota berjuluk Bumi Sumekar tersebut. 

“Usaha itu kan mudah diakses siapapun. Apalagi untuk bantuan mudah didapatkan,” katanya. 

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Ketua Fraksi PDIP Sumenep itu mengaku siap secara zahir dan batin, untuk melancarkan upaya maksimal dalam menjalankan amanah partai. Khususnya, merealisasikan kemenangannya di Pemilu 2024 mendatang. 

Dia mengatakan, dirinya sangat optimis untuk meraih kemenangan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV. Bukan tanpa alasan, pasalnya pada pesta demokrasi sebelumnya, H. Zainal diketahui berhasil mendapuk suara terbanyak diantara 50 anggota DPRD Sumenep lainnya. 

“Saya sebagai kader PDIP tulen, siap menjadi pemenang. Khususnya di Dapil IV,” ujar dia.

Sekedar diketahui, sebelum mendaftar, dia bersama pengurus DPC PDI Perjuangan melakukan salat sekaligus doa bersama di Masjid Abdurrahman Bin Auf. Dengan harapan, diberikan kemudahan dalam memperjuangkan rakyat ke depan.

“Alhamdulillah, kita secara kompak dan sah mendaftar ke KPU Sumenep untuk Pemilu 2024,” tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV