SUARA INDONESIA

DPC PKB Jombang Targetkan 15 Kursi di Pemilu 2024

Gono Dwi Santoso - 13 May 2023 | 23:05 - Dibaca 980 kali
Politik DPC PKB Jombang Targetkan 15 Kursi di Pemilu 2024
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Jadi Atmaji saat konferensi pers dengan media seusai melakukan pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Jombang, Sabtu (13/05/2023).

 

 

JOMBANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Jombang sudah membuka pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Jombang dilaksanakan dengan mengacu PKPU (Peraturan KPU) nomor 10 tahun 2023 tentang Pencalonan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

Memasuki hari ke 13 pendaftaran Bacaleg di KPU Jombang, DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Kabupaten Jombang resmi mendaftarakan Bacalegnya untuk pemilu legislatif tahun 2024 target 15 kursi DPRD untuk pemilu legislatif tahun 2024 , Sabtu ( 13/05/2023).

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atmaji saat konferensi pers dengan media setelah melakukan pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Jombang.

Hadi mengatakan, Kami sengaja mengendarai versama secara bersama-sama saat ke KPU Jombang. Ini merupakan simbol milenial. Simbol kaum muda,”Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga senang naik vespa" tambahnya.

Hadi menjelaskan, pihaknya mendaftarkan 50 bacaleg ke KPU Jombang. Semuanya sudah memenuhi persyaratan. Para bacaleg tersebut tersebar di enam dapil (daerah pemilihan) yang ada di Kabupaten Jombang.

“Komposisi bacaleg tersebut di antaranya 30 persen perempuan. Angkanya, bacaleg laki-laki 32 orang, sedangkan perempuan 18 orang. Dari jumlah itu terdapat kaum milenial 39 persen,” terangnya.

Hadi menambahkan untuk meraih target 15 kursi di DPRD Jombang. Ia akan melakukan konsolidasi masa di setiap basis masyarakat yang ada di Jombang.

" Modal kita melakukan konsolidasi terhadap seluruh kader, dan anggota DPRD Jombang, yang menjadi pendulang proses pencapaian 15 kursi dan PKB saat ini lebih solid, dan masyarakat Jombang adalah basis utama bagi PKB ," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV