SUARA INDONESIA

Polisi Tak Berdaya Hadapi Wakil Ketua DPRD Tuban Imam Sutiono

Irqam - 17 May 2023 | 19:05 - Dibaca 1.65k kali
Politik Polisi Tak Berdaya Hadapi Wakil Ketua DPRD Tuban Imam Sutiono
Ketua DPC Partai Demokrat dan juga Wakil Ketua DPRD Tuban Imam Sutiono dianggap melanggar karena saat mengendarai motor tidak mengenakan helm pada pendaftaran Bacaleg ke KPU setempat, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Polisi tak berdaya menghadapi Wakil Ketua DPRD Tuban Imam Sutiono yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Minggu (14/5/2023) kemarin. Sebelumnya, Senin (15/5), Sat Lantas Polres Tuban akan memberikan sanksi tilang terhadap wakil rakyat dari Partai Demokrat tersebut. 

Namun, karena Imam Sutiono berada di Solo, Jawa Tengah, akhirnya tindakan tersebut ditunda dan sesuai kesepakatan dijadwalkan ulang pada Rabu (17/5/2023) di Mapolres Tuban.

Tiba waktu yang telah ditentukan, lagi-lagi Sat Lantas Polres Tuban belum bisa melakukan penilangan terhadap Ketua DPC Partai Demokrat tersebut.

"Tidak jadi hari. Tadi Pak Imam telfon saya katanya lagi ngurus anaknya. Katanya besok mau ke Polres," kata KBO Sat Lantas Polres Tuban Iptu Sampir Santoso, Rabu (17/5/2023).

Sampir mengungkapkan, dirinya tidak bisa berbuat banyak menghadapi Wakil Ketua DPRD Tuban tersebut. Ia hanya pasrah dan meminta semua pihak bersabar. "Kita harus turut bersabar," ungkapnya.

Disinggung soal kenapa tidak surat tilang dikirim ke alamat Imam Sutiono, Sampir menyebut hal tersebut tidak bisa dilakukan karena tilang elektronik sudah tidak berlaku.

Saat ini, Sat Lantas Polres Tuban menunggu komitmen dari Imam Sutiono untuk datang ke Mapolres Tuban. Setelah hadir, polisi akan melakukan mengecek kelengkapan surat kendaraan.

"Dikirim surat tilang gimana. E-tilang juga sudah tidak ada gitu," ujarnya. 

Sementara itu, Imam Sutiono bungkam saat dikonfirmasi terkait alasannya yang tidak hadir di Mapolres Tuban. Ia juga tak menjawab ketika sejumlah pertanyaan dikirim suaraindonesia.co.id melalui pesan singkat WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat Tuban mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat pada Minggu (14/5/2023). Sejumlah kader partai datang dengan menaiki becak.

Tak hanya itu, suasana pendaftaran juga meriah dengan menampilkan hiburan Reog Ponorogo. 

Rombongan dikomandoi langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Imam Sutiono, sambil mengendarai sepeda motor tanpa spion berada paling depan.

Mirisnya, Imam Sutiono yang juga Wakil Ketua DPRD Tuban itu naik motor tanpa mengenakan helm dengan posisi percaya diri pakai kaca mata hitamnya.

Atas kejadian itu, Sat Lantas Polres Tuban mengambil sikap dengan akan melakukan penilangan terhadap Imam Sutiono.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV