SUARA INDONESIA

Maju Sebagai Petahana, Pranaya Yudha Siap Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 29 May 2023 | 14:05 - Dibaca 2.50k kali
Politik Maju Sebagai Petahana, Pranaya Yudha Siap Menangkan Golkar di Pemilu 2024
Bacaleg Petahana sekaligus Wakil Ketua Golkar Jatim, Pranaya Yudha Mahardika. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) menargetkan sebanyak 20 kursi di DPRD pada Pemilu 2024 dari sebelumnya mengakuisisi 13 kursi di pemilu legislatif 2019.

Target tambahan 7 kursi di DPRD Jatim diyakini akan tercapai. Sebab, Golkar Jatim telah memperhitungkan secara rasional.

Guna mencapai target tersebut, seluruh mesin politik disiapkan agar bekerja secara maksimal. Termasuk bakal calon legislatif (bacaleg) yang secara aktif mulai terjun ke lapangan guna merebut hari rakyat.

"Kita telah siap berjuang bersama-sama di kontestasi Pemilu 2024 untuk memenangkan Golkar," tegas Pranaya Yudha Mahardika, Wakil Ketua Golkar Jatim saat kunjungan kerja di Banyuwangi, Minggu (28/5/2023) kemarin.

Yudha membeberkan, Golkar telah mendaftarkan 120 bacaleg pilihan ke KPU Jatim dan semua telah terverifikasi. Dari 120 bacaleg tersebut, keterwakilan perempuan mencapai 45 persen atau melampaui target minimal 30 persen.

Sementara dari sisi milenial, Golkar Jatim mengakomodir sekitar 50 persen bacaleg kalangan muda. Yudha sendiri merupakan salah satu bacaleg petahana atau incumbent yang kembali maju dari daerah pemilihan (dapil) Jatim IV meliputi Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Kehadirannya di Banyuwangi untuk mensupport kegiatan partai dan berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat. Selain di Bumi Blambangan, Yudha mengaku akan keliling menyapa konstituennya di Situbondo dan Bondowoso. 

"Kegiatan partai yang dipandang baik untuk masyarakat wajib kita dukung. Support dan hadir langsung menurut kami salah satu strategi memenangkan hati rakyat," tegas Anggota DPRD Jatim Fraksi Golkar periode 2019-2024 ini.

Yudha membeberkan, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji telah mencanangkan target 20 kursi dewan. Semua telah diperhitungkan secara matang. Dapil yang belum ada keterwakilan, akan diusahakan secara maksimal supaya terisi. Termasuk beberapa dapil yang telah ada sebelumnya, akan kembali ditingkatkan untuk perolehan kursi dewan.

"Target 20 dari sebelumnya 13 kursi itu rasional sekali. Sudah kita hitung bersama tim. Kebetulan saya juga tergabung di tim 9, tim pemilihan caleg. Kami optimis bisa tercapai dan nantinya bisa lebih membawa manfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV