SUARA INDONESIA

Caleg Diminta Dulang Suara Pada Pemilu 2024, ini Target Partai Buruh di Cilacap

Satria Galih Saputra - 22 July 2023 | 19:07 - Dibaca 1.45k kali
Politik Caleg Diminta Dulang Suara Pada Pemilu 2024, ini Target Partai Buruh di Cilacap
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal (kanan). (Foto: Istimewa) .

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal meminta seluruh calon legislatif (Caleg) di Kabupaten Cilacap dapat mendulang suara pada Pemilu 2024.

"Ada 44 Caleg di Kabupaten Cilacap dari Partai Buruh, 35 Caleg DPRD Kabupaten, 6 Caleg DPRD Provinsi, dan 3 Caleg DPR RI," ungkap Said usai kegiatan Konsolidasi Partai Buruh di Gedung IPHI, Cilacap, Sabtu sore (22/07/2023). 

"Target kami di Cilacap minimal 1 fraksi di DPRD kabupaten, kemudian 2 orang DPRD provinsi dan 1 orang DPR RI dari Cilacap mewakili Dapil 8," sambungnya. 

Said menambahkan, apabila ada yang lolos menjadi anggota DPR RI, pihaknya akan mengajukan 1 calon bupati dari Partai Buruh pada Pilkada bulan September 2024 mendatang. 

"Kami optimis memperoleh suara banyak di Cilacap karena di sini basisnya buruh, ada buruh migas, belum yang bekerja di PLN, buruh di industri semen, outsourcing, buruh pabrik dan lainnya," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Cilacap Asnawi Rachmat berharap target sesuai dengan harapan dan elektabilitas Partai Buruh di Kabupaten Cilacap kian naik.

Asnawi menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menyelesaikan berkas verifikasi administrasi dan Silon Bacaleg dari Partai Buruh di KPU. 

"Kemudian langkah ke depan, kami akan membuat eksekutif komite di tiap-tiap kecamatan, dari total yang sudah terbentuk ada 18 kecamatan nanti akan kami tuntaskan hingga 24 kecamatan lalu melakukan konsolidasi," katanya. 

"Dengan bersatunya seluruh elemen dalam hal ini perburuhan, mudah-mudahan ini menjadi titik perjuangan awal kami untuk gelora kedepan dan tentunya mendulang suara di Pemilu 2024," ucap Asnawi. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV