SUARA INDONESIA

Gerindra Cilacap Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Satria Galih Saputra - 11 October 2023 | 05:10 - Dibaca 1.56k kali
Politik Gerindra Cilacap Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024
Ketua DPC Gerindra Cilacap, Suyatno (tengah) bersama pengurus usai deklarasi di kantor DPC. (Foto: Istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres dari Gerindra untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

Ketua DPC Gerindra Cilacap, Suyatno, usai deklarasi mengatakan, usulan tersebut berdasarkan hasil rapat pimpinan cabang (Rapimcab) DPC Gerindra. 

"Teman-teman dari DPC, PAC dan ranting serta sayap partai telah bersepakat untuk mengusulkan Pak Gibran menjadi wakil presiden, mendampingi ketua umum kami Pak Prabowo," ungkap Suyatno di Kantor DPC Gerindra, Selasa 10 Oktober 2023 malam.

Suyatno menilai, putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan tokoh muda yang memiliki kinerja yang baik. "Beliau sudah membuktikan selama ini telah bekerja keras dan mampu memimpin, meski usianya masih terbilang muda," ucapnya. 

Di samping itu, pasangan antara kaum yang sudah berumur dan kaum milenial ini dirasa akan menjadi pasangan yang saling melengkapi. 

"Apabila mendampingi Pak Prabowo, kami yakin negeri ini akan menjadi lebih baik lagi," ujar Suyatno. 

"Selanjutnya pertimbangan kami, selama Pak Gibran menjadi Walikota Solo, beliau sudah melakukan terobosan-terobosan yang berarti, sehingga Kota Solo terlihat lebih baik dan lebih maju," imbuhnya. 

Menurut Suyatno, selain merakyat, Gibran juga merupakan sosok pemimpin yang bersih dari penyalahgunaan jabatan. 

"Terlihat beliau bisa menapaki orang-orang kecil, sehingga kemakmuran di Kota Solo menjadi terasa dan tidak memiliki catatan kelam baik itu korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Anggota DPRD Cilacap Fraksi Gerindra ini. 

"Besar harapan kami, dan atas dasar inilah kami mengusulkan dan semua sepakat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Suyatno menyatakan, pihaknya siap mendukung penuh untuk memenangkan pasangan Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV