SUARA INDONESIA

PKB-PKS Banyuwangi Solid hingga ke Akar Rumput, Siap Menangkan Anies-Cak Imin

Muhammad Nurul Yaqin - 17 October 2023 | 22:10 - Dibaca 2.72k kali
Politik PKB-PKS Banyuwangi Solid hingga ke Akar Rumput, Siap Menangkan Anies-Cak Imin
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus konsolidasi yang digelar PKB dan PKS Banyuwangi, Senin 16 Oktober 2023 malam. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia)

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Elit Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sudah menyatu mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sejalan dengan itu, kader PKB dan PKS di akar rumput juga mengikuti. Seperti di Banyuwangi, Jawa Timur. Kedua partai ini menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus konsolidasi di Aula Kampus Uniba, Senin 16 Oktober 2023 malam. Diikuti ratusan kader dan simpatisan.

Ketua DPD PKS Banyuwangi, Faisol Aziz mengatakan, pertemuan keduanya untuk menepis keraguan bahwa PKB dan PKS tidak bisa bersatu hingga ke akar rumput. Namun nyatanya, mereka membuktikan bahwa PKS dan PKB bisa solid.

"Kegiatan ini salah satu bukti nyata dalam rangka menguatkan image bahwa PKS dan PKB betul-betul bisa duet, bersama-sama ke depan untuk memenangkan Amin," ujar Faisol kepada wartawan.

Dia menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya juga mengundang pengurus Partai NasDem Banyuwangi yang merupakan bagian dari koalisi Amin. Perwakilan dari ketiga partai tersebut menyatakan komitmen untuk bersatu demi kemenangan Anies-Cak Imin.

Mereka meyakini bahwa pasangan capres dan cawapres ini memiliki visi dan program yang dapat membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Ini konsolidasi memperkuat jaringan kita di lapangan, bertemu di acara maulid ini, menguatkan kerja kita untuk kemenangan Amin. Kagi tegaskan bahwa PKB, PKS dan NasDem solid," kata Faisol.

Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB Banyuwangi, Muhammad Riza Aziziy, juga menekankan pentingnya sinergi untuk mencapai kemenangan bersama.

Gus Riza, sapaan akrabnya, pun menyadari kedua partai memiliki ideologi yang berbeda. PKS dan PKB memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing di dalam basis dukungan.

Justru, kata dia, perbedaan itulah yang akan saling memperkuat dan menjadi modal pemenangan pasangan Anies-Cak Imin.

"Masing-masing dari kita mewarisi ilmu dan perilakunya Rasulullah. Kemudian bukan titik perbedaan yang ditegaskan, melainkan titik bagaimana perbedaan itu justru menjadi titik temu dengan bingkai NKRI," ucap dia.

Dari situlah, tambah dia, PKB dan PKS bisa bersinergi. Gus Riza pun optimistis, dengan kolaborasi itu akan menghasilkan dampak positif untuk kemenangan Amin. Karena keduanya saling menguatkan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV