SUARA INDONESIA

Ketua Fraksi di DPRD Jombang Kutuk Serangan Israel, Minta Pemerintah dan Rakyat Bantu Palestina

Gono Dwi Santoso - 17 October 2023 | 21:10 - Dibaca 916 kali
Politik Ketua Fraksi di DPRD Jombang Kutuk Serangan Israel, Minta Pemerintah dan Rakyat Bantu Palestina
Rohmad Abidin Ketua Fraksi PKS Perindo DPRD Jombang, Selasa (17/10/2023).(Foto:Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id- Ketua Fraksi PKS Perindo DPRD Jombang, Jawa Timur, mengutuk keras serangan Israel terhadap Palestina. Sebab, gempuran Zionis itu menyebabkan ribuan warga Palestina kehilangan nyawa dan terluka.

Ia pun meminta pemerintah dan rakyat Indonesia bersatu membantu rakyat Palestina. Karena dalam sepekan terakhir, banyak korban berjatuhan akibat serangan brutal itu.

Cak Bidin, sapaan dia, juga mengutuk keras serangan tersebut. Menurutnya, serangan itu lebih tepat disebut sebagai pembantaian.

“Saya meminta pemerintah Republik Indonesia melakukan tindakan nyata dan cepat untuk menghentikan kejahatan perang yang dilakukan Israel,” tuntutnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).

Cak Bidin mengingatkan, membantu Palestina juga merupakan amanat konstitusi. Bangsa Indonesia sebagai mayoritas muslim terbesar, harus memiliki kesatuan pandangan terhadap persoalan Palestina .

Tak hanya itu, juga aktif menggalang kekuatan seluruh negara dunia untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB. Dengan mempertimbangkan pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

“Terlebih, Palestina merupakan negara yang berjasa mengakui kedaulatan Indonesia di masa awal kemerdekaan,” sebutnya.

Cak Bidin juga meminta masyarakat Indonesia tidak terprovokasi terhadap berbagai macam informasi hoax tentang kondisi di Palestina, serta tetap mengedepankan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Meminta agar umat Islam di Jombang selalu membantu dan mendoakan rakyat Palestina," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV