SUARA INDONESIA

Ribuan Kiai Kampung di Probolinggo, Siap Menangkan Pasangan AMIN

Lutfi Hidayat - 31 October 2023 | 13:10 - Dibaca 903 kali
Politik Ribuan Kiai Kampung di Probolinggo, Siap Menangkan Pasangan AMIN
Cawapres Gus Abdul Muhaimin Iskandar saat bersama ribuan kiai kampung di Probolinggo. (Lutfi Hidayat/ Suara Indonesia).

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu ribuan kiai kampung dan guru ngaji se-Probolinggo, Jawa Timur.

Silarurahmi Gus Muhaimin itu digelar di Hall and Resto Paseban Sena, Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa siang (31/10/2023).

Dalam orasi kebangsaannya, Gus Muhaimin mengatakan jika koalisi perubahan saat ini, adalah upaya memperbarui semangat perubahan yang telah dirintisnya bersama Anies Rasyid Baswedan sejak era 90-an silam, saat keduanya menjadi aktivis mahasiswa.

Pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang, Gus Muhaimin menargetkan 60 persen suara kemenangan di Provinsi Jawa Timur. Sedangkan di Probolinggo Gus Muhaimin meminta para kader PKB, relawan dan simpatisan meraih sebanyak-banyaknya suara.

"Jawa Timur insya'allah pasangan AMIN bisa meraih 60 persen, Probolinggo mutlak optimis menang di Probolinggo," ungkap Gus Muhaimin.

Pilihannya berlabuh pada koalisi perubahan, dikatakannya telah melalui pertimbangan panjang dan petunjuk dari sejumlah kiai.

"Koalisi perubahan ini ternyata energinya besar, harapan masyarakat tinggi. Saya bersyukur bisa bergabung dengan perubahan ini," tegasnya.

Sementara itu, soal target kemenangan koalisi perubahan yang mengusung Capres - Cawapres Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar tersebut, tim pemenangan setempat mengaku optimis bisa mencapainya, karena ada persamaan kultur antara masyarakat Probolinggo dan pasangan Anies-Muhaimin.

Koordinator Kiai Kampung Probolinggo yang juga Sekretaris DKC Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, Mukhlis, mengatakan sejauh ini akar rumput atau masyarakat sedang menunggu perintah atau komando dari pusat untuk pemenangan pasangan Anies - Muhaimin.

"Baik target di Jatim maupun Probolinggo itu akan bisa tercapai, karena kultur Gus Muhaimin ini kan sama dengan masyarakat pesantren yang mayoritas kaum Nahdliyin. Terbukti setiap kali ada silaturahmi dengan Gus Muhaimin, yang datang selalu membeludak dari perkiraan," ujarnya.

Pendekatan kultur Nahdliyin, kata Mukhlis, sejauh ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan Anies - Muhaimin, terlebih di Probolinggo.

"Akan kami hijaukan Probolinggo. Akan kami menangkan Amin," tegas Mukhlis.

Usai menyapa ribuan kiai kampung dan guru ngaji, Gus Muhaimin kemudian melanjutkan lawatannya ke sejumlah pondok pesantren di Probolinggo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV