SUARA INDONESIA

Tuan Guru Bajang Silaturahmi ke Ponpes Tambakberas Jombang, Sampaikan Pesan Ganjar-Mahfud

Gono Dwi Santoso - 31 October 2023 | 19:10 - Dibaca 919 kali
Politik Tuan Guru Bajang Silaturahmi ke Ponpes Tambakberas Jombang, Sampaikan Pesan Ganjar-Mahfud
Tuan Guru Bajang (TGB) Muhamad Zainul Majdi, Hj Mundjidah Wahab dan mantan Kapolda Jatim Komjen Pol Lucky Hermawan di pondok Pesantren Al Lathifiyah Tambakberas, Jombang, Selasa (31/10/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id- Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, bersilaturahmi ke beberapa pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur. Salah satunya ke Pondok Pesantren Al Lathifiyah Tambakberas, Selasa (31/10/2023).

Kunjungan pertama, mereka bersilaturahmi ke Ponpes Al Lathifiyah, Tambakberas, bersama Nyai Munjidah Wahab Hasbullah, mantan Bupati Jombang periode 2018-2023, serta mantan Kapolda Jatim Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan.

Setiba di lokasi, TGB disambut hangat oleh ratusan santri di Ponpes Al Lathifiyah. Mereka juga melakukan audiensi bersama santri dengan Nyai Mundjidah Wahab, yang sekaligus pengasuh pondok pesantren tersebut.

Di sela silaturahminya, TGB dan Luki Hermawan mendapat souvenir berupa buku biografi Nyai Mundjidah Wahab.

Dikonfirmasi setelah silaturahmi, TGB mengatakan, banyak hal yang bisa diambil dari kegiatan itu. Terlebih, kata dia, Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD meminta agar tim pemenangan bersilaturahmi kepada semua elemen masyarakat, serta membuka telinga.

"Dengan mendengar sebanyak-banyaknya, nanti kalau beliau mendapat amanah dari rakyat Indonesia itu, aspirasinya akan menjadi kebijakan," katanya.

TGB juga menuturkan, dirinya mendengar dari Nyai Mundjidah tentang peran pondok pesantren. Harapan ke depan, pondok pesantren mendapat perhatian, baik institusi maupun santri-santrinya.

"Targetnya berhasil dan sukses. Dan hal itu membutuhkan kolaborasi, gotong royong, serta kerja bersama. Dan pasangan Ganjar-Mahfud ini lahir dari kehendak masyarakat melalui proses yang baik. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa diterima dengan baik," ucapnya.

Selanjutnya, agenda berlanjut ke Ponpes Tambakberas, Jombang, bersama KH Wahab Yahya. Kemudian, dilanjutkan ziarah ke makam KH Wahab Chasbullah, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV