SUARA INDONESIA

Gerindra Cilacap Instruksikan Kader Door to Door Menangkan Prabowo - Gibran

Satria Galih Saputra - 14 November 2023 | 23:11 - Dibaca 991 kali
Politik Gerindra Cilacap Instruksikan Kader Door to Door Menangkan Prabowo - Gibran
Ketua DPC Partai Gerindra Cilacap, Suyatno (kanan) saat memberikan arahan dalam acara konsolidasi di Kecamatan Binangun. (Foto: Istimewa)

CILACAP, SUARA INDONESIA - DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, gencar melaksanakan konsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024. Kali ini dengan kader mulai dari struktural PAC, dan ranting, serta calon saksi Gerindra di Kecamatan Binangun, Cilacap, Selasa (14/11/2023). 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Cilacap, Suyatno mengintruksikan kader agar bergerak masif melalui door to door untuk memenangkan Prabowo - Gibran di Kabupaten Cilacap. 

"Ini instruksi dari DPD, di mana kita bergerak sampai ke tingkat konsistensi partai, harus kita jangkau semua lini, semua titik atau kita sebut dengan istilah "jangkrik" atau menjangkau semua titik," katanya usai kegiatan konsolidasi. 

"Tujuannya jelas untuk memenangkan Prabowo - Gibran, dalam hal ini per dapil masing-masing sampai dengan tingkat RT. Kemudian agar kursi Gerindra naik dan harus target menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Cilacap," lanjutnya.

Lebih lanjut, Suyatno menyebut, banyak relawan di Cilacap bergabung menjadi simpatisan Prabowo - Gibran, dan banyak juga simpatisan mendukung caleg dari Partai Gerindra. "Ini menunjukan kalau Partai Gerindra semakin berkembang di Cilacap, sehingga besar harapan kami menang di Pemilu 2024," ujarnya. 

"Kita pun optimistis Pak Prabowo menjadi presiden dan menang satu putaran, tentu saja itu harus minimal 50 persen plus satu, sesuai instruksi dari pusat," sambung Politisi Gerindra ini. 

Hal itu, didukung oleh kehadiran Gibran sebagai cawapres mendampingi Prabowo yang menjadi magnet bagi masyarakat Cilacap. Suyatno menilai Gibran merupakan sosok muda yang populer, berbakat dan enerjik. 

"Dan ternyata masyarakat, khususnya kaum milenial sangat antusias mendukung beliau. Tidak hanya milenial saja ternyata, karena ketenaran beliau saat menjabat Walikota Solo itu tinggi sekali, sehingga menjadi fans, dan banyak sekali yang menyukai beliau," ungkap Suyatno. 

"Termasuk di Cilacap banyak pendukung Gibran membentuk relawan-relawan seperti Bolone Mase dan lainnya, ini tentu menambah kekuatan kita untuk menang," imbuhnya. 

Sementara Ketua Koordinator Pemenangan Partai Gerindra Dapil Cilacap dan Banyumas, David Ishaq Aryadi menekankan kepada seluruh anggota partai, kader maupun saksi Gerindra di Cilacap wajib melakukan endong sistem. 

"Jadi bagaimana caranya mengenalkan sosok Prabowo yang luar biasa kepada tetangga, saudara maupun yang lainnya supaya dipilih dan Gibran dari generasi Z, mewakili bahwa muda bisa bergerak dan bisa menjadi pemimpin," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV