SUARA INDONESIA

Syukuran Prabowo - Gibran Nomor Urut 2, Gerindra Cilacap Optimistis Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Satria Galih Saputra - 19 November 2023 | 06:11 - Dibaca 1.29k kali
Politik Syukuran Prabowo - Gibran Nomor Urut 2, Gerindra Cilacap Optimistis Menang Satu Putaran di Pilpres 2024
Tasyakuran dan doa Bersama DPC Gerindra Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Penetapan nomor undian pasangan calon (paslon) capres - cawapres Pemilu 2024, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI dengan nomor urut 2, disambut suka cita DPC Partai Gerindra Cilacap, Jawa Tengah.

Tasyakuran pun digelar DPC Partai Gerindra Cilacap sekaligus doa bersama pada Sabtu (18/11/2023) malam. 

"Kami mengadakan tasyakuran bersama teman-teman struktural dan relawan di lingkungan kantor DPC Gerindra, bersyukur telah selesainya pengambilan undian nomor urut pasangan capres dan cawapres Prabowo - Gibran," ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno di sela-sela acara. 

"Selain itu, kami sama-sama berdoa untuk kesuksesan dan kemenangan Prabowo menjadi Presiden 2024, besar harapan kami, mudah-mudahan terkabul," imbuhnya. 

Sementara terkait nomor urut yang didapat tersebut, menurut Suyatno tidak menjadi soal. "Buat kami nomor urut berapapun tidak masalah, dan yang paling cocok menurut saya ya nomor dua. Di samping sesuai dengan nomor urut partai kami, juga menurut banyak orang angka dua itu merupakan angka keberuntungan," ujarnya. 

"Jadi buat kami cocok nomor dua. Dan tentu saja ini menjadi semangat kita bersama untuk bersama-sama menyukseskan Prabowo - Gibran menang satu putaran di Pilpres 2024," sambung Politisi Gerindra ini. 

Adapun strategi yang telah disiapkan untuk memenangkan Prabowo - Gibran, pihaknya harus melihat peta politik yang ada. "Strategi-strategi nanti kita terapkan sesuai dengan peta yang ada, dan sudah kita siapkan. Kemarin sudah disampaikan oleh Ketua DPD bahwa kita harus door to door, melakukan endong sistem ke masyarakat, dan ini sudah kami lakukan," kata Suyatno. 

"Kami juga banyak dibantu oleh teman-teman koalisi, kemudian teman-teman relawan yang makin lama makin membesar, banyak komunitas yang bergabung dengan kami," tandasnya. 

Lebih lanjut, Suyatno meyakini Prabowo - Gibran menang di Kabupaten Cilacap. Hal itu didukung oleh kehadiran Gibran sebagai cawapres mendampingi Prabowo yang menjadi magnet bagi masyarakat Cilacap.

"Gibran awalnya tidak terdengar ya, tetapi semua latah bahwa kehadiran sosok Gibran di Kabupaten Cilacap banyak disambut oleh kaum milenial dan itu sungguh membanggakan. Yang awalnya tidak terdengar sama sekali, tetapi begitu Gibran muncul sebagai cawapres ternyata animo dari kaum muda itu besar sekali," ungkapnya. 

"Dan ternyata bukan hanya kaum muda saja, kaum orang tua pun cocok karena beliau adalah putra Presiden Jokowi yang sudah sukses menjadi Wali Kota Solo. Inilah yang menjadi keyakinan dan optimisme kami Prabowo - Gibran menang di Cilacap," lanjutnya. 

Terlebih Suyatno melihat survei Prabowo - Gibran dari hari ke hari kian menanjak. "Kami sangat bangga, tetapi tidak boleh menjadikan kita takabur dan lengah ataupun lalai. Justru kita genjot terus survei-survei itu dengan kenyataan besok pada Pemilu 2024 yaitu menang satu putaran," ucapnya. 

"Dan untuk rival Pak Prabowo, kami anggap semuanya lawan yang berat, kuat dan harus diperhitungkan. Sehingga kita harus support maksimal dan bekerja keras bersama untuk meraih suara sebanyak-banyaknya agar Prabowo - Gibran menang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV