SUARA INDONESIA

Media Gathering, KPU Sumenep: Wartawan Punya Peran Krusial Sukseskan Pemilu

Wildan Mukhlishah Sy - 24 November 2023 | 16:11 - Dibaca 1.00k kali
Politik Media Gathering, KPU Sumenep: Wartawan Punya Peran Krusial Sukseskan Pemilu
Kegiatan Media Gathering KPU Sumenep fi Hotel C1 Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, menggelar Media Gathering bersama sejumlah insan pers yang ada di wilayahnya. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, menggelar Media Gathering bersama sejumlah insan pers yang ada di wilayahnya. 

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis Deki Prasetya Utama menyebut, bahwa wartawan memiliki peran yang sangat krusial dalam menyukseskan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. 

Menurutnya, wartawan berperan untuk mensosialisasikan, menginformasikan dan mengedukasi masyarakat, terkait hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut. 

Untuk itu, dirinya ingin terciptanya sinergitas yang baik antara KPU dengan para penggiat media, baik cetak, elektronik, maupun online, dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kami rasa peran media memang sangat penting dalam mendukung kesuksesan Pemilu. Sehingga, kami harap selalu terjalin sinergi yang baik," ungkapnya. 

Selanjutnya, Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Rafiqi Tanzil juga menjabarkan sejumlah poin penting yang boleh dan tidak dapat dilakukan dalam muatan tayangan pemberitaan kampanye. 

Salah satu diantaranya adalah media, wajib memberikan ruang atau porsi yang sama kepada para peserta Pemilu yang ingin melakukan kampanye, melalui kanal tersebut. 

Artinya, tidak diperbolehkan bagi salah satu pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres), maupun Calon Legislatif (Caleg), memonopoli slot iklan di media massa. 

"Artinya memang harus sama rata porsinya," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV