SUARA INDONESIA

Bakesbangpol Sosialisasikan Pendidikan Politik ke Aliansi Masyarakat Jombang

Gono Dwi Santoso - 13 December 2023 | 21:12 - Dibaca 1.27k kali
Politik Bakesbangpol Sosialisasikan Pendidikan Politik ke Aliansi Masyarakat Jombang
Koordinator AMJ Zulfikar Dawam Ikwanto, Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi, Ketua Bawaslu Dafid Budiyanto, Kepala Bakesbangpol Anwar, di acara Kedai Demokrasi, Rabu (13/12/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Jombang mengadakan sosialisasi pendidikan politik pada pemilu tahun 2024. Sosialisasi bertajuk “Kedai Demokrasi” itu dilakukan bersama Aliansi Masyarakat Jombang (AMJ) di halaman kantor Bakesbangpol setempat, Rabu (13/12/2023).

Agenda ini dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan partisipasi organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, organisasi masyarakat sipil, serta generasi muda. Melalui pendidikan politik, pengembangan etika, serta budaya politik, khususnya menjelang pelaksanaan pemilu legislatif, pilpres dan pilkada tahun 2024.

Sekitar 50 peserta dari AMJ ikut dalam sosialisasi itu. Hadir sebagai narasumber, KPU dan Bawaslu Jombang.

Kepala Kesbangpol Jombang Anwar mengatakan, kegiatan Kedai Demokrasi ini adalah salah satu inovasi yang digagas Bakesbangpol dengan mengundang elemen masyarakat. Dengan mendengarkan sosialisasi dari KPU Jombang maupun Bawaslu Jombang

"Selain sosialisasi, juga diadakan diskusi terkait pemilu setelah dilakukan pemaparan dari narasumber. Baik KPU Jombang maupun Bawaslu Jombang," terangnya.

Anwar menuturkan, kegiatan ini diharapkan masyarakat akan menerima informasi yang benar dan bisa meluruskan apabila ada informasi di masyarakat yang tidak benar.

"Kegiatan ini dikemas lebih santai sambil ngopi dan bisa diskusi paparan dari narasumber yang akan memberikan materi sosialisasi ini," terangnya.

Anwar menambahkan, kegiatan tersebut sudah dilakukan dua kali. Sasarannya adalah elemen masyarakat yang belum diberikan sosialisasi di kecamatan. Harapannya masyarakat ikut aktif dalam penyelenggaraan pemilu.

“Serta ikut berpartisipasi untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilih pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV